Pemerintah Kabupaten Nganjuk Salurkan Bantuan Sosial Dampak Inflasi Kenaikan Harga BBM 2022

Nganjuk, Beritaterbit.com – Pemerintah Kabupaten Nganjuk bersama Dinas Sosial Kabupaten Nganjuk melakukan pembagian paket beras sebesar 15 kg di Desa Bukur Kecamatan Pastian Rowo Kabupaten Nganjuk.

Dalam acara yang diselenggarakan bertempat di Pendopo kantor Desa Bukur, juga diadakan vaksin gratis kepada masyarakat. Yang dihadiri oleh Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi yang mana telah melakukan secara simbolis untuk penyerahan bantuan tersebut kepada warga Desa Bukur.

Perlu diketahui bantuan tersebut adalah bantuan sosial bagi warga yang terdampak inflasi kenaikan harga BBM tahun 2022, yang mana disalurkan dari warga yang belum pernah sama sekali mendapat bantuan berupa BLT DD, PKH maupun non PKH. Bansos dari Pemerintah Kabupaten Nganjuk di Desa Bukur ada 142 warga penerima manfaat.

Dalam acara tersebut dihadiri Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Perwakilan Dinas Sosial (Dinsos) PPPA Nganjuk Trisno Susilo, Kepala Desa Bukur Nur Yahya, Camat Patian Rowo Tony S beserta Kapolsek juga dari Koramil dan Perangkat Desa.

Plt Bupati Nganjuk dalam sambutannya mengatakan, bahwa ini untuk membantu masyarakat yang belum pernah mendapatkan bantuan dari Pemerintah dan agar bantuan ini bisa merata.

Kang Marhaen sapaan akrab Plt Bupati Nganjuk juga mengatakan, jangan sampai satu orang mendapatkan beberapa bantuan dan bantuan-bantuan ini harus bisa merata. “Ini adalah bentuk intervensi Pemerintah untuk masyarakat yang belum pernah mendapatkan bantuan,” terangnya.

Lebih lanjut Kang Marhaen juga menghimbau kepada semua masyarakat Desa Bukur agar masyarakat yang belum vaksin untuk segera melakukan vaksin. “Karena covid masih ada, kita harus antisipasi penyebaran covid dengan segera melakukan vaksin bagi yang belum melaksanakan vaksin,” harap Kang Marhaen.

Disela kegiatan Kepala Desa Bukur Nur Yahya menjelaskan, bahwa ini adalah penyerahan bantuan secara simbolis oleh Plt Bupati Nganjuk, hampir 100% warga Desa Bukur di 3 (Tiga) dusun yang meliputi Dusun Semek, Dusun Bukur dan Dusun Bangsiwil semua mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Lebih lanjut Kades mengatakan, bahwa bagi mereka yang belum mendapatkan bantuan BLT, kita ajukan di tahun depan dan semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi semua warga, ujar kades yang sudah menjabat dua periode ini.

Reporter: Gendro

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.