Pemerintah Desa Memiliki Peran Besar Terhadap Pembangunan Negara

Luwu,Sulsel/beritaterbit.com – Sebagai ujung tombak pembangunan Negara, maka program penggunaan Dana Desa harus tepat sasaran demi kesejahteraan masyarakat, sehingga penyelenggaraan pembangunan dari desa untuk Indonesia berjalan maksimal.

Seperti yang di utarakan Kepala Desa Barana, Said Palita,S.Pd. Usai memberikan Insentif kepada para perangkatnya, Mengatakan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Seperti jalan bertujuan untuk meningkatkan
pembangunan Desa dan kesejahteraan warga di Desa.

Adapun kegiatan yang kami lakukan Semua melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan yang selanjutnya disingkat Musrenbang Desa,Untuk membicarakan masalah dan potensi Desa agar teridentifikasi dengan baik.

Untuk memberikan arah yang jelas atas tindakan yang layak menurut skala prioritas dan dilaksanakan dalam mengatasi masalah atau memaksimalkan potensi yang ada di desa Barana, Kecamatan Bastem Utara, Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan.

Maka Di tahun 2021 ini ada beberapa pembangunan infrastruktur yang telah kami kerjakan diantaranya perintisan jalan di dusun Kira, 2,5 M, Dan pengerasan jalan di dusun Paken 501 M,Dan dusun to Pondan 500 M.

Selain pembangunan infrastruktur berupa jalan, kepala desa Barana Said Palita,S.Pd. telah membangun satu unit plat Dekker dan Talud di dusun Barana.

Serta membagikan Jamban kepada masyarakat sebanyak 30 unit yang tersebar di setiap Dusun.dan Pembangunan posko Covid-19 Serta pembagian BLT kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 sebanyak 35 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Desa Barana yang terus memacu pembangunan sarana dan prasarana berskala prioritas Di Era kepemimpinan Said Palita, S.Pd. sebagai kepala desa Barana.

Pembangunan Desa Barana pada semua sektor di pastikan akan menjadi sebuah desa percontohan di kecamatan Bastem Utara.

Hal tersebut tentunya tidak terlepas dari visi dan misi seorang kepala desa, sebagai penjabaran strategi tindakan dan tahapan dalam upaya mencapai tujuan pembangunan yang di inginkan, untuk mewujudkan Desa Barana sebagai desa maju, mandiri dan berkembang.

Laporan : Ana
Editor : Farid S

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.