Pemdes Tambang Saweak Gelar Pembagian BLT-DD Sekaligus Titik Nol Pembangunan Infrastruktur

Lebong, beritaterbit.com – Pada Kamis (11/05/23) bertempat di balai desa, Pemerintah Desa Tambang Saweak Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu melaksanakan kegiatan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) sekaligus titik nol pra pembangunan fisik tahun anggaran 2023.

Adapun agenda kegiatan Pemdes Desa Tambang Saweak dihadiri langsung Camat Pinang Belapis, PMD, PD, Tenaga Ahli, Babinsa, Babinkamtibmas dan BPD, para perangkat desa Tambang Saweak serta para undangan pemerima BLT-DD dan undangan yang sempat hadir lainnya.

Zulkarnain selaku Kepala Desa Tambang Saweak mengatakan ucapan terima kasihnya kepada masyarakat yang telah hadir dalam memenuhi undangan dan pihak-pihak terkait yang telah membantu Pemerintah Tambang Saweak dalam menyukseskan acara kita hari ini.

“Semoga program yang kita buat bisa terealisasi dengan baik, tentunya untuk menyukseskan perlu dukungan dari masyarakat khususnya masyarakat Desa Tambang Saweak,” ujarnya.

Kedepan beliau juga berharap kepada masyarakat agar bersama-sama merawat dan menjaga bangunan yang ada di Desa Tambang Saweak.

Kemudian usai melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama, Pemerintah Desa Tambang saweak melanjutkan titik nol pembangunan fisik tahun anggaran (TA) 2023. Untuk BLT-DD yang disalurkan pada hari ini periode bulan Januari, Februari dan Maret dengan nilai Rp 300 ribu/bulan.

Lanjut Kepala Desa Zulkarnain, sebanyak 43 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang akan menerima BLT-DD di Desa Tambang Saweak yang termasuk keluarga miskin ekstrim sesuai kriteria.

Mengapa disebut miskin ekstrim karena untuk penerima manfaat BLT-DD tahun 2023 ini menurun drastis dari tahun sebelumnya. Artinya mulai tahun ini untuk penerima manfaat BLT-DD berpedoman pada kriteria masyarakat miskin ekstrim.

“Untuk tahun anggaran (TA) 2023 ada 43 KPM penerima BLT-DD. Jadi mereka menerima 3 bulan sekaligus, artinya per KPM menerima bantuan sebesar Rp 900.000,” pungkas kades.

Penulis: Halian Sahri

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.