Pemdes Sugeng Berikan dan Salurkan Bantuan Sembako ke Warga Terdampak PPKM Level 4

Mojokerto, beritaterbit.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Sugeng, Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto, berikan dan salurkan bantuan sembako kepada warga terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Pembagian sembako ini dilakukan untuk membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi, karena sedang merebaknya wabah virus Corona di Indonesia, tak terkecuali masyarakat Desa Sugeng Kecamatan Trawas.

Seperti yang disampaikan Mismandono, Kepala Desa (Kades) Sugeng Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, usai memberikan dan menyalurkan paket sembako ke warga terdampak, Senen (26/7/2021)

Menurut Kades, dampak dari PPKM yang diperpanjang hingga 2 Agustus 2021 mendatang, pihaknya bersama Pemdes berusaha mencarikan sembako melalui dinas terkait untuk bagikan ke warga. “Dan Alhamdulillah, ini tadi habis bagi paket sembako dari Polsek Trawas sebanyak 40 paket sak dan dari Koramil 39 paket sak,” jelasnya.

Dikatakan, masyarakat terdampak yang dimaksud, bukan hanya yang terpapar virus, tetapi juga terdampak secara ekonomi. Seperti ada masyarakat yang biasanya berjualan, jadi tidak bisa berjualan karena harus melakukan Social Distancing.

Kita berharap dengan adanya bantuan sembako ini, bisa sedikit membantu dan meringankan beban ekonomi dan semoga bermanfaat ditengah pandemi ini. Kita juga mengimbau kepada masyarakat tetap mematuhi aturan PPKM Level 4 dan Protokol Kesehatan dengan menjalankan 5 M yakni, Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Membatasi mobilitas.

“Kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan 5M sangat membantu pencegahan penyebaran Covid-19 dan tetap semangat di masa pandemi ini,” pungkas Mismandono. (Ar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.