Pemdes Sanan Tulungagung Gelar Kerja Bakti Menyambut HUT RI Ke-77 Tahun 2022

Tulungagung, beritaterbit.com – Salah satu budaya masyarakat Desa Sanan, Kecamatan Pakel, Tulungagung dalam menyambut hari ulang tahun Republik Indonesia (HUT RI) adalah melaksanakan kegiatan kerja bakti. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat (05/08/2022) pagi.

Kegiatan kerja bakti diadakan di samping jalan utama Desa Sanan yang menghubungkan dengan Kecamatan Pakel Tulungagung. Banyak warga yang datang di lokasi tersebut, bersama-sama saling gotong royong membersihkan semak-semak dan rerumputan yang tebal, serta menyemprot rumput dengan herbisida supaya terlihat enak dipandang.

Perlu diketahui dua minggu lagi sudah puncaknya hari kemerdekaan, jadi warga selalu semangat dan kompak.

Kepala Desa Sanan Sujianto beserta perangkat desa, ketua RT/RW dan tokoh masyarakat turut hadir dalam kegiatan kerja bakti tersebut.

Sujianto SE, Kepala Desa Sanan mengatakan, bahwa terkait kegiatan hari ini merupakan bentuk semangat nasionalisme mengingat perjuangan para pahlawan yang dulu memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.yang merelakan nyawanya demi membela tanah air. Maka dari itu sudah sepatutnya kita jaga bersama.

Terakhir, Kepala Desa Sanan pun berharap semoga dengan semangat kemerdekaan ini dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air yang implementasinya dalam sosial kemasyarakatan dapat menumbuhkan rasa saling tolong-menolong, saling menghargai dan peduli pada sesama.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Desa Sanan telah menyempatkan diri untuk ikut dalam kegiatan kerja bakti hari ini. Semoga Allah mencatat amal kebaikan saudara,” tutup Sujianto. (Ags)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.