Pemdes Desa Sukau Datang I Salurkan BLT DD Kepada 21 KPM Sekaligus Titik Nol Pra Pembangunan Fisik

Lebong, Beritaterbit.com – Pemerintahan Desa Sukau Datang I Kecamatan Tubei Kabupaten Lebong, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap I untuk periode Januari-Maret 2023 bertempat di Balai Desa Sukau Datang I, Rabu (24/05/2023).

Selain penyaluran BLT-DD, Pemdes Sukau Datang I melaksanakan pra kegiatan titik nol yakni pembangunan jalan lingkungan rabat beton di Dusun II dan dusun III.

Turut hadir dalam agenda kegiatan Camat Tubei Mawardi, Ketua dan anggota BPD, Pjs Kepala desa Sukau Datang I Jhon Ansori, Babinsa Isnan, Babinkamtibmas Tarmisi, tokoh agama, tokoh masyarakat, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) serta para undangan dan awak media yang sempat hadir lainnya.

Pjs Kepala Desa Sukau Datang I, John Ansori SH, M.Si menyampaikan, terdapat 21 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berhak menerima BLT-DD pada tahun 2023. Penetapan KPM sudah melalui proses panjang sesuai dengan juklak juknis penyaluran BLT-DD.

“Untuk penyaluran Bantuan Langsung Tunai Desa Sukau Datang I, kita berikan kepada 21 Keluarga Penerima Manfaat ( KPM). Para penerima ini sudah melalui proses hasil musyawarah bersama ketua dan anggota BPD serta perangkat desa terlebih dahulu,” ungkap John.

Demikian pula dengan kegiatan pra pelaksanaan titik nol pembangunan proyek jalan lingkungan di Dusun II dan Dusun III. Hal ini telah disepakati dan diputuskan dalam musyawarah desa. Khusus pembangunan jalan lingkungan bertujuan untuk mendorong kreativitas dan aktifitas warga Desa Sukau Datang I.

Sementara Camat Tubei, Mawardi dalam sambutannya berpesan agar bagi penerima BLT-DD menggunakan dana bantuan seseuai kebutuhan. Prioritaskan kebutuhan pokok yang benar-benar mendesak dan pengembangan usaha.

“Kepada 21 KPM yang menerima bantuan, manfaatkanlah untuk hal yang pokok dan penting. Khusus kepada masyarakat Desa Sukau Datang I, ketika nanti sudah dibangun mari sama-sama dijaga dan dirawat. Ini adalah merupakan aset desa kalian,” tutup Camat Mawardi.

Penulis: Halian S.

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.