Pemda Lambar Serahkan SK Kenaikan Pangkat ASN

Lampung Barat, beritaterbit.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Barat menggelar Apel mingguan sekaligus penyerahan surat petikan kenaikan pangkat ASN Golongan III/D Ke bawah Periode 01 April 2018 di lingkungan Pemkab Lambar Tahun 2018, di lapangan Apel Pemkab Lambar, Senen (02/04/2018).

Wakil Bupati Lambar Drs. Mad Hasnurin selaku pembina upacara, mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat yang diterima ASN.

“Semoga menjadi pemicu semangat kerja yang lebih baik di masa yang akan datang , kenaikan pangkat bagi seorang ASN pada hakekatnya merupakan sebuah penghargaan yang diberikan negara atas prestasi kerja,” ujar Wabub.

Selanjutnya, kenaikan pangkat yang di peroleh dipandang sebagai kenaikan tanggung jawab atas jenjang pangkat baru dengan dibarengi peningkatan prestasi kerja dan perilaku kerja yang lebih baik.

“Saya minta untuk seluruh ASN di lingkungan Pemkab Lambar, untuk meningkatkan disiplin kerja yang dilaksanakan melalui pengawasan oleh masing-masing atasan langsung secara berjenjang, sebagaimana ketentuan dalam peraturan pemerintah No 53 Tahun 2010 tentang disiplin ASN dan untuk setiap OPD dapat melakukan pengecekan daftar hadir dengan sistem manual (tertulis) selain yang di lakukan dengan absen sidik jari (finger print),” tutur Wabub.

Kemudian, lanjut Wabub, ASN harus lebih mengedepankan pelayanan kepada masyarakat untuk diharapkan menjadi aparatur yang profesional, bertanggung jawab, bersih dan berwibawa serta menjunjung tinggi kejujuran kebenaran dan keadilan dalam menjalankan tugas tugas yang dihadapi yang saat ini semakin berat dan kompleks.

Diterangkan Wabub, sesuai pasal 1 UU NO 05 tahun 2014 tentang ASN saat ini ASN Bukan lagi menjadi sebuah pekerjaan (JOB), akan tetapi ASN telah menjadi sebuah profesi yang mengandung amanah dimana amanah harus ditunaikan dengan baik.

“Harapan sekaligus menjadi himbauan untuk ASN agar dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan penuh rasa tanggung jawab dan dedikasi yang tinggi. Utamakan profesional kerja dalam arti efisien dan efektif dalam melaksanakan tugas. Pelihara integritas dan wibawa dengan meningkatkan kualitas moral dan iman serta meningkatkan motivasi dan etos kerja,” tutupnya.(SKR)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.