Pemda Lahat terus dorong ekonomi di masa pendemi

Lahat, beritaterbit.com – Bertempat di Desa Penantian Kecamatan Jarai Kabupaten Lahat diadakan kegiatan penanaman perdana talas beneng yang diawali penanaman bibit talas oleh Bupati Lahat yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Bupati Lahat H.Haryanto.SE MM, dalam rangka untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Lahat, Bank Sum-Sel Babel bekerjasama dengan DPD Pertapenindo, Selasa (30/3/2021).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sum-Sel Dr.Ir.H.Raden Bambang Pramono,M.Si, Ketua DPD Pertapenindo  (Perkumpulan Talas Beneng Indonesia) Sum-Sel Kustanto, Kadis Pertanian, Kadis Perdagangan, Pimpinan Bank Sum-Sel Babel, Kasat Pol PP dan Damkar Camat Jarai, Camat Suka Merindu, Camat Pajar Bulan, Kapolsek, Danramil Jarai, para Kepala Desa dan Ketua Kelompok Tani.

Pada kegiatan penanaman perdana talas beneng Wakil Bupati Lahat H.Haryanto.SE MM dalam kesempatan ini menyampaikan, pertama ucapan terima kasih atas segala upaya yang telah dilakukan bersama dalam terselenggaranya pembangunan budi daya talas beneng sebanyak 4 ribu bibit di kabupaten Lahat.

Haryanto juga menghimbau petani untuk mengoptimalkan kesempatan ini, “Dan juga saya menghimbau kepada para petani untuk memaksimalkan dan mengoptimalkan peluang permodalan yang telah diberikan oleh pihak Bank Sum-Sel Babel Cabang Lahat,” katanya.

“Talas Beneng atau keladi ini bisa membuat kue, keripik,tepung sebagai penganti beras tentunya akan bermanfaat bagi masyarakat, dan ini juga merupakan penambahan penghasilan ekonomi masyarakat kabupaten lahat,” tutupnya.(ltr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.