Pemda Agar Tetap Fokus Tingkatkan Pelayanan Masyarakat Khususnya Hadapi Hari Raya Idul Fitr

Jakarta,BeritaTerbit.com – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo meminta Pemerintah Daerah (Pemda) tetap fokus Tingkatkan Pelayanan Masyarakat Khususnya Hadapi Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah/2019 Masehi. Hal itu disampaikannya melihat perkembangan dinamika pasca Pemilu Serentak 2019.

“Sekarang Pemda waktunya untuk tetap fokus pada peningkatan pelayanan untuk masyarakat, kita tahu sebentar lagi kita akan memasuki Hari Raya Idul Fitri,” kata Tjahjo di Jakarta, Kamis (28/05/2019).

Tjahjo pun meminta seluruh kesiapan Hari Raya Idul Fitri terpantau secara baik dengan memastikan ketenteraman, keamanan, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat serta kebutuhan masyarakat lainnya terpenuhi.

“Pastikan semua persiapan aman, dari segi Tramtibum. Selain itu, Pemda harus memastikan jalannya pelayanan masyarakat khusus hadapi Hari Raya Idul Fitri Aman,” tutup Tjahjo.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo juga meminta seluruh Kepada Daerah agar lebih aktif mengkoordinasikan Posko Terpadu Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah/2019 Masehi.

“Kepala Daerah harus aktif melaporkan dan mengorganisasikan posko terpadu hari raya, agar seluruh persiapan hari raya di daerah serta pelaksanaan Hari Raya terpantau dengan baik,” kata Tjahjo.

Posko Terpadu Hari Raya Idul Fitri ini ditetapkan dengan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri Nomor 300/3817/SJ tanggal 14 Mei 2019, yang fungsinya memantau dan melaporkan persiapan seluruh kebutuhan pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019.(Rls)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.