Pembinaan Arsip Dinamis Kantor Camat Gandapura Lancar Dan Sukses

Bireuen,Beritaterbit.com – Kepala Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Bireuen H Jufliwan,SH,MM mengatakan pihaknya Selasa 27 Juli 2021 telah melakukan kunjungan ke Kantor Camat Gandapura dalam rangkaian kunjungan pembinaan arsip dinamis.

“ Alhamdulillah wasyukurillah, Pembinaan Arsip Dinamis pada Kantor Camat Gandapura berjalan lancar dan sukses.” Sebut Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bireuen,H Jufliwan,SH,MM kepada wartawan media ini Rabu 28 Juli 2021.

H Jufliwan menyebut, kedatangan pihak Dinas Perpustakaan dan Kearsipan ke Kantor Camat Gandapura adalah kunjungan silaturrahmi mempererat hubungan serta melihat sejauh mana prosesi pelaksanaan arsip dinamis in aktif.

Disebutkan, dalam prosesi bidang arsip dinamis perlu dilakukan pengelolaan, pelayanan, penilaian, dan penyusutan arsip dinamis inaktif serta pembinaan kearsipan.

Menurut Pak H Jufliwan, untuk melaksanakannya sangat dibutuhkan penyusunan program kerja penyiapan bahan kebijakan teknis di bidang pengelolaan arsip dinamis, pelayanan kearsipan dinamis inaktif, pelaksanaan penilaian arsip inaktif, dan pelaksanaan penyusutan arsip.

Menurutnya apa yang telah mereka lakukan itu yang tidak kalah pentingnya adalah pelaksanaan perlindungan dan penyelamatan arsip vital, pembinaan dan pelaksanaan monitoring penyelenggaraan kearsipan dinamis. (Suherman Amin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.