Pembangunan 4 Tower Jaringan di Blank Spot, Dukung Program Unggulan Bupati “Klik Pelalawan”

Pelalawan, Beritaterbit.com – Pemerintah Kabupaten Pelalawan menunggu pembangunan 4 tower jaringan di daerah kategori suatu tempat yang tidak tersentuh atau tercover sinyal komunikasi (blank spot) oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia.

Demikian disampaikan Hendri Gunawan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pelalawan kepada awak media. Menurutnya, tim survei dari Kementerian Kominfo RI telah turun ke lokasi tempat pembangunan tower jaringan.

“Ini sesuai dengan pengajuan kita ke pusat dan ditindaklanjuti terutama di daerah blank spot. Jadi nantinya 3 tower jaringan di banhun di Kuala Kampar dan 1 tower jaringan lagi di Segamai Kecamatan Teluk Meranti sehingga diharapkan desa-desa di Pelalawan masuk daerah blank spot dapat menikmati sinyal komunikasi,” bebernya.

Ditambahkannya, hanya saja untuk informasi lebih lanjut kapan dimulainya pembangunan tower jaringan belum ada konfirmasi dari pusat.

“Pembangunan 4 tower jaringan sesuai informasi dibangun tahun 2022 ini tapi waktunya kita belum dapat info,” bebernya.

Hendri Gunawan juga menyebutkan, bahwa pembangunan tower jaringan untuk mendukung program ‘Klik Pelalawan’ berupa aplikasi yang di dalamnya berbagai informasi program, kegiatan dan layanan pemerintah guna memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam pengurusan adminduk seperti pengurusan KTP, KK, akte kelahiran dan sebagainya dan berbagai informasi lainnya yang semuanya terangkum di dalam satu genggaman handphone android yang namanya ‘Klik Pelalawan’.

“Pada era digitalisasi, kegiatan di pemerintahan dilakukan dengan informasi digital. Dimana memang setiap daerah wajib mengikuti, tidak ada daerah yang tidak mengenal dan menerapkan digitalisasi,” ujarnya. (Toman S)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.