Pemantapan dan Pelatihan Kader PKK Desa Kecamatan Poigar Penuh Keselarasan

Bolmong, beritaterbit.com – Kecamatan Poigar laksanakan pemantapan dan pelatihan kader PKK Desa Bidang Kelembagaan dan Administrasi pada Kamis 1 Desember 2022. Dalam agenda tahapan pertama dilaksanakan di Desa Poigar Tiga dan tahapan di hari yang sama pada Desa Mariri Lama.

Camat Poigar Alfina Sumenda mengucapkan selamat datang ke TP PKK Kabupaten Bolmong. Dalam sambutannya mengungkapkan, kegiatan ini mengacu pada Rakernas IX PKK tahun 2021 dengan pengisian data warga dasawisma.

“Semua desa di Kecamatan Poigar yang akan kita kunjungi untuk pengisian data warga dasawisma,” jelasnya lagi.

Menjadi satu dambaan atas kunjungan Ketua TP PKK Bolaang Mongondow dalam Pemantapan dan Pelatihan Kader PKK Desa.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bolaang Mongondow Iryanti Suleha Mokodompit Uswanas S.Sos bersama Sekretaris TP-PKK sebagai pemateri kegiatan.

Kegiatan tersebut di ikuti para Kader PKK di 20 Desa di Kecamatan Poigar Kabupaten Bolaang Mongondow.

Ketua Tim Penggerak TP PKK Bolmong memberi support kepada Ketua TP PKK Kecamatan Poigar, Valentino Toloh sebagai ketua mengucapkan banyak terima kasih dalam sambutannya mengatakan, mencapai kesejahteraan keluarga itu merupakan kegiatan pemberdayaan yang tumbuh dari dan oleh masyarakat.

“Untuk itu, melalui pemantapan dan pelatihan ini dengan harapan mampu mendukung terciptanya kesejahteraan keluarga,” kata Toloh.

Valentino Toloh sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Poigar yang dikenal aktivis sosial juga sebagai jurnalis kepada awak media mengatakan, Pemantapan dan Pelatihan Kader PKK merupakan gerakan PKK yang termasuk ke dalam program pokok yang bertujuan untuk memberdayakan keluarga, ujarnya.

Lanjutnya, terkait dengan pemantapan dan pelatihan kader PKK Desa yang dilaksanakan, berharap dengan adanya Pemantapan dan Pelatihan Kader PKK Desa ini dapat meningkatkan wawasan, pengetahuan dan keterampilan kader PKK dan memberikan kesempatan bagi kader PKK untuk saling berbagi pengalaman.

“Untuk itu kepada seluruh peserta hendaknya menjadikan kegiatan ini sebagai momentum untuk pelopor perubahan menuju PKK berjaya dan diharapkan kepada semua Ketua TP PKK Desa bersinergi dengan semua komponen yang ada di wilayahnya masing-masing untuk menggali potensi,” ungkap Toloh.

Turut hadir Danramil Poigar mewakili, Kapolsek Poigar mewakili, terpantau dalam sesi pertama pelakasanaan di Desa Poigar Tiga, Umpah Mokodongan sebagai Sangadi setempat sangat antusias.

Di sesi kedua bertempat di Desa Mariri Lama dibawah pimpinan Sangadi (Kades) Devis Tambun kegiatan pelaksanaan pemantapan dan pelatihan kader PKK Desa terlaksana penuh keselarasan.

Para kader PKK tingkat desa pun begitu antusias mengikuti pelatihan tersebut yang langsung dipandu oleh Ketua TP PKK Kabupaten Bolmong Ny Iryanti Suleha Mokodompit Uswanas S Sos.

Terpantau dengan pelatihan sangat efektif meningkatkan wawasan dan keterampilan para kader dasawisma. Adapun dasawisma ini mempunyai fungsi untuk membina dan menggerakkan masyarakat di lingkungan masing-masing. (tim/YS)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.