Pelantikan dan Pengukuhan PERTI, Ini Pesan Bupati Eka Putra

Tanah Datar, beritaterbit.com – Bupati Tanah Datar Eka Putra menyampaikan apresiasi atas Pelantikan dan pengukuhan Pengurus Cabang Persatuan Tarbiyah Islamiyah (PERTI), Persatuan Wanita Tarbiyah Islamiyah (PERWATI), Pemuda PERTI dan Kesatuan Mahasiswa Islamiyah (KMTI) Kabupaten Tanah Datar Masa Bhakti 2023-2028.

Acara Pelantikan dan Pengukuhan tersebut digelar Minggu (11/2/2024) di gazebo Indojolito Batusangkar.

“Selamat atas dilantiknya kepengurusan periode 2023-2028 hari ini. Semoga di bawah kepengurusan yang baru PERTI dan organisasi serumpun semakin kompak, solid dan jaya dalam melaksanakan program dan tujuan organisasi,” ujarnya.

Sebagai salah satu organisasi Islam terbesar, tambah Bupati Eka Putra, tentunya PERTI bisa berperan aktif untuk menyukseskan pembangunan nasional dan juga Tanah Datar, terutama di bidang pendidikan, dakwah ataupun amal sosial.

“Tentu diharapkan PERTI bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam melaksanakan program pembangunan terutama mendukung Program Unggulan Pemerintah Daerah yang bertujuan untuk menyejahterakan masyarakat,” tambahnya.

Terakhir Bupati Eka Putra berharap dalam menghadapi Pemilu 2024 yang tinggal beberapa hari lagi, PERTI mampu menjadi penyejuk dan penengah perbedaan pilihan dalam masyarakat.

“PERTI dan organisasi turunannya, tentu diharapkan menjadi penyejuk dalam masyarakat melalui dakwah yang disampaikan di tengah masyarakat, bahkan berperan aktif untuk mempersatukan kembali masyarakat sekiranya ada perselisihan akibat perbedaan pilihan dalam Pemilu tahun ini,” tukasnya.

Sementara itu Ketua Pelaksana Yonaidi Firdaus menyampaikan, pelantikan dan pengukuhan hari ini merupakan puncak dari Musyawarah Cabang (Muscab) yang dilaksanakan selama lebih kurang dua tahun.

“Memang pelaksanaan Muscab periode ini memakan waktu cukup lama, namun Alhamdulillah hasilnya bisa kita laksanakan hari ini. Terima kasih dukungan semua pihak, terutama Pak Bupati Tanah Datar,” sampainya.

Yonaidi berharap, PERTI kembali ke khittahnya sebagai salah satu ormas Islam yang konsen terhadap dunia pendidikan.

“Pelantikan kita mengangkat tema membangkitkan gairah berorganisasi, dan mempertegas khittah. Karena itu mari kita kembalikan masa kejayaan PERTI seperti dulu,” ujarnya.

Selepas pelantikan Ketua Umum PERTI Tanah Datar Periode 2023-2028 Kamaluddin menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga pelaksanaan pelantikan dan pengukuhan bisa dilaksanakan dengan baik.

“Alhamdulillah, terima kasih atas dukungan dan sumbangsihnya pak Bupati dan pihak lainnya sehingga bisa dilaksanakan kegiatan hari ini. Semoga dukungan seperti ini dapat terus diberikan agar PERTI semakin baik ke depan,” sampainya.

Dikatakan Kamaluddin, sebagai salah satu ormas Islam terbesar di Indonesia, PERTI Tanah Datar siap bersinergi dengan Pemerintah Daerah Tanah Datar.

“Kita siap bersinergi dengan Pemerintah Daerah, baik di bidang pendidikan, bidang keagamaan dan dakwah ataupun bidang sosial kemasyarakatan di Tanah Datar serta mendukung Program Pemerintah Daerah dalam menciptakan masyarakat Tanah Datar yang madani.

Ketua PERTI Sumbar Syufyarma Marsidin usai melantik Kepengurusan PERTI dan Organisme Serumpun menyampaikan selamat kepada pengurus yang dilantik dan mengucapkan terima kasih atas dukungan Bupati Tanah Datar.

“Saya tahu dukungan pak Bupati cukup besar kepada PERTI sehingga bisa terlaksana kegiatan hari ini. Tentunya ini semua berkat komunikasi yang baik, dan ke depannya tentunya bisa ditingkatkan lagi,” sampainya.

Kemudian Syufyarma berharap PERTI bersama organisasi turunannya meningkatkan konsolidasi sesama untuk menyamakan persepsi dalam organisasi.

“Mari ke depan kita jadikan PERTI lebih baik dan jaya kembali di tengah masyarakat, terutama dalam pendidikan dakwah dan sosial,” sampainya.

Turut hadir Wakil Ketua DPRD Tanah Datar Saidani, Ketua PERWATI Sumbar, Ketua Pemuda PERFI Sumbar, KMTI Sumbar, Ormas Islam dan Kepemudaan di Tanah Datar serta undangan lainnya.

Penulis: Maryati

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.