Pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap I Resmi Dibuka Oleh Bupati Purworejo

Purworejo, beritaterbit.com – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2021 yang dilaksanakan di Desa Guntur, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, dibuka secara resmi oleh Bupati Purworejo, Agus Bastian di Pendopo Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Selasa (02/03/2021).

Pembukaan ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan berita acara program TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2021 dari Bupati Purworejo kepada Dandim 0708 Purworejo, Letkol Inf. Lukaman Hakim, S. Sos., M. Si.

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Yuli Hastuti, S.H; Kapolres Purworejo, AKBP Rizal Marito, S.H., S.I.K. M.Si.; Setda Kabupaten Purworejo Said Romadhon; Wakil Ketua DPRD Yopy Wibowo dan Forkompincam Bener.

Dalam sambutannya, Bupati Purworejo Agus Bastian menyampaikan, program TMMD merupakan salah satu program pemberdayaan masyarakat yang sinergis dengan program pemerintah pusat maupun daerah, terutama dalam pembangunan berbagai infrastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat di wilayah pedesaan.

“Program TMMD bisa menjadi salah satu wahana sosialisasi kepada masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan serta program vaksinasi massal covid 19,” ungkapnya.

Lebih lanjut Agus Bastian berharap, kepada masyarakat yang berada di lokasi TMMD untuk berpartisipasi secara aktif untuk mendukung sepenuhnya, agar tujuan dan sasaran yang diinginkan dapat berjalan dengan baik dan optimal. Apa yang dihasilkan hendaknya dapat digunakan dan manfaatkan untuk kepentingan bersama.

“Meskipun sampai saat ini kita masih menghadapi pandemi covid 19, namun program TMMD tetap kita laksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat karena TMMD terbukti membantu mendorong kemajuan desa,” jelasnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0708 Purworejo, Letkol Infan. Lukaman Hakim,S.Sos., M.Si. menjelaskan, TMMD merupakan wujud aplikasi sinergi yang manunggal menjadi satu semangat untuk membangun Purworejo. Kerja sama antara pemerintah daerah dan TNI sudah baik, harus dipertahankan bahkan ditingkatkan.

“Dengan adanya program TMMD ini diharapkan masyarakat akan semakin lebih terbuka, apalagi di Desa Guntur sedang dibangun proyek strategis nasional sehingga masyarakat akan semakin tahu bahwa masyarakat diperhatikan untuk kepentingan yang lebih besar,” tandasnya.

Program TMMD di Desa Guntur akan mengerjakan sasaran fisik cor blok dengan panjang 735 meter lebar 2,5 meter dan tebal 0,12 meter. Pembuatan talud panjang 154 meter, lebar 0,30 meter, tinggi 1,5 meter dan sasaran tambahan pembuatan pos kamling panjang 3 meter, lebar 2 meter. (TIYA)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.