Pekan Ke-3 Bulan Maret 2021, 57 SD Di Boyolali Lakukan Uji Coba PTM

BOYOLALI, Beritaterbit.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali Jawa Tengah, sudah memberikan izin pelaksanaan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di beberapa sekolah jenjang Sekolah Dasar (SD).

Sekolah yang sudah memenuhi syarat mulai sudah bisa melaksanakan uji coba PTM pada pekan ketiga bulan Maret 2021.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Boyolali, Darmanto, mengatakan bahwa pelaksanaan uji coba PTM itu tidak diwajibkan.

Namun untuk bisa melakukan uji coba PTM, ada syarat ketat dari Disdikbud, diantaranya yaitu harus berada di wilayah zona hijau dan guru-guru yang mengajar harus sudah menerima vaksinasi Covid-19 sebanyak dua dosis, Kamis (18/3/2021), saat meninjau pelaksanaan PTM ke SD Negeri 1 Kemiri.

Selanjutnya siswa yang akan mengikuti PTM harus mendapatkan izin dari orang tua. Jika tidak, maka siswa tetap dapat mengikuti pembelajaran secara daring.

“Saat ini, dari 595 SD yang ada di Boyolali, yang mendapat izin melaksanakan PTM baru 57 SD”, kata Darmanto seperti dikutip dari boyolalikab.go.id.

Menurut Darmanto, dimulainya PTM dari jenjang sekolah dasar (SD) lebih didasarkan pada mudahnya melakukan deteksi peta zonasi wilayah Covid-19.

Akan sangat berbeda jika PTM dimulai dari jenjang SMP dan SMA, dimana siswanya berasal dari berbagai daerah, sehingga sulit mendeteksi peta zonasinya. (Purnomo)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.