Peduli Terhadap Tenaga Honorer, Bupati Luwu Usulkan 961 Formasi PPPK

Luwu, beritaterbit.com – Bupati Luwu mengungkapkan bahwa pemerintah Kabupaten Luwu melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) mengusulkan sebanyak 961 formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada tahun 2024.

Pengusulan ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Luwu dibawah kepemimpinan Bupati Luwu, Dr. Drs. H. Basmin Mattayang, MPd terhadap perbaikan nasib dan kesejahteraan tenaga honorer yang telah turut mengabdikan dirinya untuk negara dan bangsa tercinta.

Pengusulan formasi PPPK ini disampaikan Bupati Luwu pada Apel Akbar Akhir Masa Jabatan Bupati Luwu Periode 2019-2024 yang dipusatkan di Lapangan Andi Djemma, Kelurahan Senga Kecamatan Belopa, Senin (12/2/2024).

“Kita telah mengusulkan ke pemerintah pusat sebanyak 74 formasi CPNS dan 961 formasi PPPK. Dan saya memprioritaskan bagi anak-anakku semua tenaga honorer yang terdaftar di BKPSDM. Semoga Berkah dan Rahmat Allah dilimpahkan pada kalian,” ujar H. Basmin Mattayang.

Dirinya berharap pemimpin bangsa kedepan adalah pemimpin yang memikirkan nasib rakyatnya dan memiliki komitmen yang sama untuk menuntaskan tenaga honorer menjadi pegawai pemerintah.

Dalam Apel Akbar tersebut, Bupati secara simbolis menyerahkan SK Pengangkatan kepada 295 orang PPPK formasi tahun 2023 dengan rincian 50 orang tenaga guru, 102 orang tenaga kesehatan dan 143 orang tenaga teknis. Sejak memimpin Luwu, H Basmin Mattayang telah mengangkat 434 orang CPNS dan 1006 orang PPPK.

Apel Akbar dirangkaikan pula dengan pelantikan sejumlah pejabat eselon II dan III serta kepala sekolah. Momen ini dimanfaatkan pula oleh Bupati Luwu untuk pamit kepada seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Luwu dan masyarakat karena pada tanggal 15 februari 2024 telah memasuki masa purna bakti sebagai Bupati Luwu periode 2019-2024.

Sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan atas sinergitas dan kolaborasi yang dilakukan selama menjabat sebagai Bupati Luwu, H Basmin Mattayang menerima cindera mata dari Kapolres Luwu, AKBP Arisandi dan Dandim 1403/Palopo, Letkol Armed Kabit Bintoro Priyambodo.

Penulis: Yana

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.