Peduli Kaum Milenial, IKA PMPBY Gelar Lomba E-sport di Angkringan Bro Kampung Bali

Bengkulu, beritaterbit.com – Bertempat di Angkringan Bro yang beralamat di Kampung Bali tidak jauh dari Universitas Muhammadiyah Bengkulu, IKA PMPBY gelar lomba e-sport bagi kalangan Milenial.

Tidak dapat dipungkiri saat ini kalangan Milenial adalah potensi yang sangat besar ditambah dengan zaman digital dan internet.

Menurut Ketua IKA PMPBY Erik Nugraha, gelaran lomba e-sport ini, dilakukan untuk mengakomodir kalangan Milenial yang menggandrungi olah raga ini.

“Saat ini sangat banyak anak-anak muda memainkan game mobil legend yang bahkan game ini sudah masuk dalam gelaran asian games, potensi ini harus kita kembangkan, dan yang membanggakan anak Bengkulu dapat prestasi 10 besar tingkat nasional, untuk itu kita mengakomodir kegiatan yang positif dan dikemas dalam kompetisi pada hari ini.” Jelas Erik.

Saat diwawancarai usai membuka acara turnamen e-sport mobil legend, Rohidin menekankan kegiatan ini salah satu bentuk pada pengembangan generasi muda.

“Kita saat ini khusus bagaimana membangkitkan semangat, kepedulian dan tanggung jawab dari generasi Milenial, dan hari ini Selasa, 1/12/2020, kita mengadakan lomba/ turnamen yang terkait dengan e-sport mobile legend. Tetapi sesungguhnya yang ingin saya sampaikan kepada generasi Milenial bengkulu, bahwa anak Milenial sekarang butuh kesempatan untuk membuka diri dan kesempatan itu terbuka dengan sangat lebar.” Buka Rohidin.

Bahkan saya juga, tambahnya, sebagai calon gubernur akan mendesain program yang betul-betul pro Milenial.

“Pertama terkait dengan pembangunan bengcolen coffe, kemudian internasional sport senter itu akan menjadi pusat keolahragaan yang bertaraf internasional, agar olahraga Milenial betul-betul terakomodir, kedua kita membuat program yang namanya Milenial intetpreuner sif, yang berbasis bahan baku lokal, seperti kopi, dan kita membangun stadion mini di setiap kelurahan dan lebih dari itu Pengembangan ekonomi kreatif bagi anak muda bengkulu harus betul-betul kita berikan ruang, media sebagai tempat penyaluran, maka saluran-saluran kepada dunia digital para pelaku dunia digital dan pelaku usaha anak muda karena porsi sekarang tidak bisa tidak, masa depan ada pada generasi Milenial.” Pungkas Rohidin.

Diketahui kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari ini diikuti oleh 240 peserta dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan, panitia mengajak kepada seluruh masyarakat untuk dapat menyaksikan turnamen ini secara gratis.

Dalam kesempatan itu, IKA PMPBY, juga menyerahkan bantuan alat olahraga kepada karang taruna talang kering kota Bengkulu. (S100).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.