PD Sinar Rahayu Industri Kerupuk Kulit Di Purwakarta Tetap Produktif Dimasa Pandemi

Purwakarta, beritaterbit.com – H. Iding pemilik PD Sinar Rahayu salah satu perusahaan produksi kerupuk kulit di Kabupaten Purwakarta mengaku harus bekerja ekstra untuk tetap produktif dimasa Pandemi Covid-19 guna mempertahankan para karyawannya agar dapat tetap bekerja di perusahaan miliknya.

Selain itu, H. Iding mengaku di musim penghujan belakangan ini juga disinyalir menjadi kendala tersendiri terhadap proses pengeringan bahan kulit sapi untuk selanjutnya di produksi. Karena proses pengeringan bahan kulit sapi harus dilakukan dengan cara penjemuran dibawah terik matahari langsung selama seharian penuh.

“Dimusim penghujan saat ini kita terkendala dalam proses pengeringan atau penjemuran. Karena tidak mau terkendala dalam penjualan, kita gunakan alternatif pengeringan bahan dengan cara dipanggang, dalam proses ini juga membutuhkan puluhan tabung gas untuk kebutuhan api, karena kita belum punya alat yang mumpuni untuk proses yang lebih efektif,” kata H. Iding, Senin (29/03/2021).

H. Iding juga menyebut prodaknya sudah laris terjual ke berbagai wilayah sebab dia juga memiliki kios di berbagai di Jawa Barat. Bahkan, kerupuk kulit yang membawa nama daerah Purwakarta miliknya ini juga sudah terjual hingga ke Pulau Sumatera. Dia juga tidak menutup mata jikalau ada bantuan alat untuk pengeringan bahan dari Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Pemerintah Daerah.

“Ya kalau ada solusi melalui bantuan atau program dari pemerintah tentunya akan kami sambut dengan baik, karena kami saat ini sangat memerlukan alat yang canggih untuk solusi mempercepat produksi dimusim penghujan serta memenuhi kebutuhan pasar,”pungkasnya.
(Aik Nurhakiki)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.