PC PMII Asahan Sarankan A. Jabidi Ritonga Minta Maaf ke PBNU

Asahan, beritaterbit.com – Ketua Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Asahan, Dicky Erianda sesalkan pernyataan A. Jabidi Ritonga yang mengatakan Wasekjen Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PB NU) telah menimbulkan kegaduhan di internal. Pernyataan yang dikatakan A. Jabidi Ritonga yang diketahui merupakan kader partai PKB itu sangatlah tidak etis, dan sangat dinilai tidak memiliki akhlak.

“Pendidikan Awal yang saya dapatkan adalah penanaman soal akhlak yaitu al adabu pauqol Ilmi yang artinya Adab itu diatas daripada ilmu,” ujar Ketua PC PMII Asahan.

Menurutnya, Walaupun kita sudah pintar tapi tuntunan adab harus menjadi pedoman buat kita, saya ingin mengingatkan kepada sahabat A. Jabidi Ritonga yang telah melampaui etika sopan santun masuk pada pelanggaran etika ber NU dengan menuduh PBNU Membuat kekacauan, apa yang dilakukan oleh Wasekjen PBNU Rahmat Hidayat Pulungan, bukan ranah kita sebagai makmum untuk mempersoalkannya.

“Jikalau pun misalnya mereka khilaf masih ada yang pantas menegor, bukan kelas Dia (Jabidi Ritonga) untuk menegur ulama NU,” cetusnya.

Kita sangat Risih lihat sikap Jabidi yang pecicilan dan tidak bisa menempatkan aturan etika, mungkin karna keterbiasaan yang terbawa-bawa.

“Harapan kita pada sahabat jabidi agar bisa menyesuaikan diri dalam barisan perjuangan Nahdliyin, sepengetahuan kita Jabidi adalah pengurus Pusat GP. ANSOR, logikanya saja tidak etis seorang anak menuduh orangtua membuat kekacauan,” pungkas aktifis Asahan itu.

Semestinya A. Jabidi Ritonga membuat permohonan maaf atas ketidak wajarannya menuduh Wasekjen PBNU melakukan kegaduan itu akan lebih baik dan lebih mendidik. (Red)

1 Komen
  1. Suwardi berkata

    Lha ini anak bicara adab namun mengabaikan adab.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.