Patung Fatmawati Soekarno Dibangun di Bandara

BeritaTerbit, Bengkulu – Rencana pembangunan patung Fatmawati Soekarno, sebagai Icon bandara serta pengembangan Bandara Fatmawati Soekarno, Padang Kemiling dibahas bersama  Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah di ruang kerja gubernur, Jum’at (05/10).

Hadir Kepala Bandara Fatmawati Bengkulu dan perwakilan Bank Tabungan Negara (BTN) Perwakilan Bengkulu. Rohidin usai  menyimak pemaparan pihak Bandara Fatmawati, Tugu/ Patung Fatmawati Soekarno akan dibangun di depan pintu masuk bandara.

Pembangunan ini berdasarkan kesepakatan Menko Sosial dan SDM. Sementara biaya pembangunan bersumber dari konsursium 12 Perbankan nasional, yang diketuai  pihak Bank Tabungan Negara (BTN) senilai Rp 4,2 milyar. Diharapkan dalam satu  hingga dua  bulan kedepan,  pembangunan segera  dimulai.

“Kita sudah mendapatkan berbagai perizinan yang dibutuhkan. Izin dari kementerian sudah. Izin dari bandara sudah  serta persetujuan dari keluarga Ibu Fatmawati  juga sudah. Selain itu sifatnya portable, jadi jika pengembangan dan perluasan bandara telah selesai, maka patung itu akan dipindahkan di depan terminal bandara”,  terang Rohidin.

Selain itu, Rohidin  juga  memaparkan  pengembangan Bandara Fatmawati Soekarno, ditargetkan akan selesai pada Tahun 2020 mendatang. Dengan luas terminal, direncanakan mencapai 21.000 Meter Persegi.

“Kita berharap 2020, pengembangan bandara bisa selesai. Pengembangan ini akan dilakukan pada perluasan areal bandara, terminal kemudian termasuk run way, ruang tunggu dan perkantoran”, katanya, usai menjelaskan pembangunan Patung Fatmawati Soekarno ini akan dikomandoi oleh pihak perbankan nasional selaku penyedia anggaran, dengan menunjuk langsung pihak kontraktor sendiri yang telah mereka siapkan.(gmp)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.