Patung Amanah Simbol Kemakmuran Kota Arga Makmur

BENGKULU UTARA, beritaterbit.com-Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bengkulu Utara terus melakukan perbaikan serta mempercantik  kota idaman yaitu Arga Makmur.

Adapun yang telah dipercantik adalah Tugu amanah Arga Makmur. Kali ini Dinas PUPR Bengkulu Utara usai merenovasi Tugu Amanah beserta taman yang ada di sekelingnya dengan menanam bunga agar terlihat indah dan cantik.

Kepala DPUPR  Heru Susanto, ST melalui Kepala bidang ( Kabid) Cipta Karya Hafizi menerangkan, pihaknya kini terus mempercantik kota Arga Makmur, khususnya yang berada dalam kota.

Ditambahkannya,  usai merenovasi Tugu Amanah Arga Makmur, dimana monumen/tugu bersejarah ini berdiri sekira tahun 1976, sebab selama ini patung tersebut kelihatan agak sedikit kusam serta tulisanya agak kecil. Kini tulisan itu dibuat lebih besar dan Patung itupun dipercantik sedemikian rupa.

“Kalau untuk tulisan terpaksa kita  rombak, karena tulisannya dimajukan ke depan lebih besar dan kelihatan lebih gagah,” jelas kabid.

Lebihlanjut Hafizi menjelaskan tujuan pemerinth daerah melakukan pembenahan serta melakukan renovasi terhadap Patung Amanah dengan tujuan agar masyarakat luas mengetahui wujud kemakmuran Kota Arga Makmur disimbolkan melalui patung tersebut.

Untuk diketahui semestinya mempercantik dan merapikan setiap sudut kota adalah Dinas Lingkungan Hidup ( DLH) akan tetapi pada saat DPUPR hadir di lokasi tersebut, tidak ada sedikitpun pihak DLH yang berada dilokasi.(Idil/Jon)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.