Pasutri Asal Muara Enim Jadi Peserta MTQ

www.beritaterbit.com, Muara Enim – Plt. Bupati Muara enim Berikan Semangat Kepada Kafilah Sumsel Asal Muara Enim yang Akan Berkompetisi di MTQ Nasional 2020 Kota Padang.

Dalam rangka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Nasional XXVIII tahun 2020 di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat pada pertengahan November mendatang, Rabu pagi (04/11) bertempat di ruang kerjanya, Plt. Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H., Haji Juarsah menerima 2 orang pemenang MTQ Tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) XXIX asal Kabupaten Muara Enim, yaitu Angga Purnama, Juara 1 Tafsir Bahasa Inggris Putra dan Aliyatul Faridah, Juara 1 Tafsir Bahasa Indonesia Putri. Keduanya direncanakan akan bergabung memperkuat Kafilah Provinsi Sumsel yang akan dilepas langsung oleh Gubernur pada 11 November mendatang.

Plt. Bupati yang didampingi oleh Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra), H. Zulfikar, S.Ag., M.M.,memberikan dukungan dan doanya kepada kedua peserta agar mampu berjaya membawa harum nama Kabupaten Muara Enim maupun Kafilah Sumsel di tingkat nasional.

Dalam arahannya, Plt. Bupati atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Muara Enim menyampaikan rasa bangga dan dukungannya terhadap sepasang suami isteri asal Kecamatan Gunung Megang ini yang terpilih membawa nama Provinsi Sumsel di MTQ Tingkat Nasional. Plt. Bupati berharap Angga Purnama dan Aliyatul Faridah dapat mengulang kemenangannya di MTQ Tingkat Provinsi Sumsel lalu pada kompetisi nasional di Ranah Minangkabau nanti. Dalam kesempatan ini pula, Plt. Bupati dan Bagian Kesra turut memberikan bantuan uang saku kepada kedua peserta. Sementara itu, Angga Purnama dan Aliyatul Faridah berterima kasih atas dukungan dan doa dari Plt. Bupati maupun Pemkab. Muara Enim. Mereka berjanji akan berusaha sebaik mungkin dan memberikan yang terbaik bagi Kafilah Provinsi Sumsel.

Dijelaskan oleh Kabag Kesra bahwa kedua peserta akan terlebih dahulu mengikuti pembekalan dan persiapan keberangkatan dengan para peserta Kafilah Provinsi Sumsel lainnya dari 6 sampai dengan 10 November di Asrama Haji, Palembang. Kemudian akan dilaksanakan pelepasan oleh Gubernur Sumsel pada 11 November dan pemberangkatan ke Kota Padang pada 12 November.

Direncanakan MTQ Tingkat Nasional XXVIII tahun 2020 ini berlangsung dari tanggal 12 hingga 21 November 2020 yang akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo. (ltr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.