Pastikan Bantuan Tepat Sasaran, Anggota DPR RI Sarce Bandaso Tinjau Penerima BSPS Di Luwu

Luwu/beritaterbit.com- Sebagai Wakil Rakyat, Sarce Bandaso menyempatkan waktu di tengah-tengah kesibukannya mengunjungi Penerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya atau BSPS di Desa Paccerakkang Kec. Ponrang Kab. Luwu pada Jum’at baru-baru ini 22/10/2021.

Didampingi Kepala Desa Paccerakkang, Galaluddin Banneringgi, ST, Sarce Bandaso meninjau dan melihat langsung penerima BSPS dan berkesempatan berbincang-bincang dengan masyarakat penerima bantuan, sontak kedatangan Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat Desa Paccerakkang.

Menurut Sarce, Kunjungannya kali ini untuk memastikan bantuan yang diberikan oleh pemerintah melalui Dinas PUPR tepat sasaran dan tanpa kendala. Kehadirannya juga sekaligus sebagai ajang silaturrahmi dengan masyarakat Desa Paccerakkang. Mengingat Kata Sarce, Bantuan BSPS yang lazim disebut Bedah Rumah, merupakan program aspirasi Komisi V DPR RI kepada Pemerintah melalui Kementerian PUPR. Sehingga kehadiran bantuan itu diharapkan dapat meringankan Masyarakat berpenghasilan rendah yang memiliki rumah tapi tergolong dalam Rumah Tidak Layak Huni atau RTLH.

“BSPS ini adalah bantuan pemerintah melalui aspirasi saya di DPR. Mudah-mudahan dapat dimanfaatkan dengan baik.Semoga program ini berjalan lancar tanpa ada hambatan.” ujar Sarce.

Sementara itu, Kepala Desa Paccerakkang Galaluddin Banneringgi mengatakan, ada 20 rumah penerima BSPS dengan masing-masing mendapat Rp 20 juta, Rp.17.5 juta untuk belanja barang dan Rp. 2,5 juta untuk upah kerja.
Lanjut Galaluddin, Program BSPS di Desanya saat ini dalam tahap pengerjaan sesuai target penerima dan diharapkan selesai tepat waktu tanpa kendala atau hambatan sehingga penerima dapat segera menikmati bantuan dari Pemerintah.
Terkait Kunjungan Sarce Bandaso ke Desanya, Galaluddin bersama seluruh masyarakat Desa Paccerakkang sangat berterima kasih dan menjadi sebuah kehormatan telah dikunjungi dan didengar aspirasi warganya oleh Anggota DPR RI, Sarce Bandaso yang berkunjung dan melihat langsung progres pelaksanaan BSPS serta berdialog langsung dengan masyarakat.

Selain mengunjungi masyarakat Desa Paccerakkang untuk melihat langsung progres pembangunan BSPS, Sarce Bandaso juga telah menyalurkan 17.000 dosis Vaksin Covid 19 di Dapilnya selama reses seperti halnya Kota Palopo dan Kabupaten Luwu yang merupakan Daerah Pemilihannya. Meski bukan bidang yang ditangani Komisi V, namun kepedulian Sarce akan penanganan Covid 19 di Dapilnya tergerak untuk membantu menyalurkan Vaksin melalui Seluruh DPC yang ada termasuk melalui Tenaga Kesehatan.

Sarce berharap, masyarakat bisa sadar dan bersedia di vaksin sebagai upaya mencegah penyebaran Virus Covid 19. Ia mencontohkan tingkat kesuksesan Vaksinasi di Lappo Kota Palopo yang telah mencapai 90% dan masyarakat di Kabupaten Luwu tidak lagi takut atau ragu untuk divaksin seperti selama ini masih banyak masyarakat yang takut divaksin.hatap Sarce” tutupnya

Laporan : Yana
Editor : Farid S

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.