Pasca Gempa Sulbar, Relawan Aksi Tanggap Manakarra Mamuju Menyalurkan Bantuan Kebutuhan Bayi

Mamuju/Sul-Bar, beritaterbit.com –  Mengingat pasca gempa yang berkekuatan 6,2 magnitudo yang terjadi di Sulawesi Barat beberapa pekan lalu relawan Aksi Tanggap Manakarra Mamuju tak kenal lelah melakukan kegiatan sebegai bentuk kepedulian kemanusiaan.

Terlibat dalam aksi kemanusiaan memang perlu perjuangan,cukup menguras tenaga dan fikiran namun hal ini tidaklah jadi problem untuk para relawan Aksi Tanggap Manakarra Mamuju yang tak perna kendor dan tetap semangat dalam menjalankan kegiatan ini.

Seperti dalam kegiatan Sabtu ,6/2/2021 yang dilakukan relawan Aksi Tanggap Manakarra menyalurkan kebutuhan bayi di beberapa Titik posko pengungsian, diantaranya posko induk stadion manakarra, posko bawaslu soekarno Hatta, posko kalubibing, posko lapangan tembak dan posko baubatu.

Ray,relawan Aksi Tanggap Manakkara yang dikonfirmasi beritaterbit.com Sabtu,6/2/2021 melalui Via Whatsapp menjelaskan “Penyaluran bantuan Kali ini dikhususkan untuk keperluan bayi karena melihat kondisi lapangan, dan juga sebelumnya kebutuhan pokok lainnya sdh pernah kami salurkan. semua yg kami salurkan ini berasal dari donatur yg dermawan yg tak bisa Kami sebut satu satu namanya”. Ujar Ray relawan Aksi Tanggap Manakarra.

Tim relawan Aksi Tanggap Manakarra juga menambahkan “Melihat bantuan yang masuk khususnya dimamuju, saya kira cukup banyak namun setelah kami meninjau lapangan, masih banyak masyarakat yg kekurangan bantuan tersebut. Sehingga fakta lapangan ini seharusnya menjadi pelajaran bagi pengelola logistik, khususnya pemerintah setempat agar meningkatkan lagi manajemen logistiknya agar masyarakat yg terdampak tdk kekurangan Lagi. apa lagi telah banyak beredar isu bahwa di beberapa titik tertentu banyak logistik yg hanya di tampung tapi tak disalurkan, semoga saja logistik yg ditampung tersebut segera disalurkan agar tak menjadi bom waktu yg akan memancing amarah massa” tutupnya

Sumber : Tim Relawan Aksi Tanggap Manakarra
Editor : Farid S

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.