Pasca Banjir Rob, Ditpolairud Polda Jateng Terus Berpatroli dan Bantu Perbaikan Tanggul

SEMARANG, Beritaterbit.com – Direktorat Polisi Air dan Udara (Polairud) Polda Jateng terus melakukan patroli dan sejumlah kegiatan dalam rangka mempercepat penanggulangan banjir rob di Semarang.

Dalam kegiatan patroli yang dilakukan pada dini hari hingga menjelang pagi tim menyusuri sejumlah kawasan sekitar pelabuhan dan melakukan pengecekan pompa air yang terus operasional untuk mempercepat pengeringan kawasan.

Dirpolairud Polda Jateng Kombes Pol Hariadi mengemukakan sejumlah wilayah air telah benar-benar surut namun ada beberapa tempat yang masih tergenang air.

“Sejumlah kawasan yang kering antara lain sepanjang jalan Pos 4 menuju dermaga penumpang Pelabuhan Tanjung Emas kemudian sepanjang jalan depan KPTE sampai kantor navigasi,” kata Dirpolairud, Minggu (29/5/2022).

Namun di beberapa tempat seperti jalan menuju kawasan Lamicitra masih ada genangan air 20 cm dan pompa masih berlangsung.

“Genangan air juga nampak di area PT Lamicitra. Masih ada genangan air 40 s/d 50 cm. Kemudian di Dermaga Nusantara masih ada genangan air 10 cm. Untuk mempercepat surutnya air, pemompaan masih terus dilakukan,” lanjutnya.

Selain melakukan patroli, Kombes Hariadi menyatakan pihaknya juga aktif membantu perbaikan tanggul.

“Kita optimalkan personil siaga maupun tim SAR maupun tim siaga untuk membantu pengarungan pasir dan penguatan tanggul,” ungkapnya.

Di kawasan Lamicitra, team Dirpolairud membantu perbaikan tanggul termasuk membantu proses peninggian pada dua titik tanggul yang jebol.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.