Pasar Suronegaran Purworejo, Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H

Purworejo, beritaterbit.com – Pedagang pasar suronegaran menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W.Tahun 1443 H. Pengajian diikuti perwakilan pedagan,Takmir Mushala, pegawai pasar dan warga sekitar dengan di isi tausiyah K.H.Mifthakhudin Zuhri dari Kebumen dan dimeriah hadroh santri kendiel, Selasa (12/10/2021).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W. yang di laksanakan oleh pedagan di area pasar suronegaran mungkin ini yang terakhir kalinya.Bagaimana tidak, terhitung mulai Tanggal 31 Desember 2021 para pedagang akan menempati lapak baru di pasar Purworejo.

Kepala Pasar Suronegaran Setyo Hariyadi mengatakan peringatan Maulid Nabi Muhammad S.AW.oleh pedangan pasar suronegaran merupakan kegiatan rutin Tahunan sebagai wujud kebersamaan antar pedagang dan pengurus pasar.

“Semoga dengan hikmah peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W. akan memberikan berkah bagi seluruh pedagan,dan nantinya dalam menempati tempat yang baru akan di berikan kelancaran dan kemudahan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Setyo Hariyadi menambahkan, peringatan maulid Nabi memiliki makna untuk menjadikan Akhlak Nabi Muhammad sebagai contoh dalam kehidupan sehari hari dan juga sebagai pedoman dalam kegiatan saat melakukan jual beli antara pedagang dan pembeli di pasar ini.

“Dengan berkah peringatan Maulid Nabi Muhammad semoga kami keluarga besar pedagang pasar suronegaran dapat meneladani Ahlaq dan perilaku Nabi yang jujur dalam berdagang,” tuturnya.

Sementara itu K.H.Miftakhudin Zuhri KH Miftakhudin Zuhri dalam acara menyampaikan, bahwa hikmah dari acara Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut supaya lebih ditingkatkan lagi ketaqwaan, kerukunan dan persatuan.

“Semoga corona lekas berakhir, semua usaha pedagang bisa lancar. Harapanya untuk para pedagang semoga usahanya lancar, barokah dan manfaat,” pungkasnya. (Ndari)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.