Parsadaan Harahap Beri Pengarahan Pentingnya Evaluasi Pemilu di Bengkulu

Bengkulu, Beritaterbit.com – Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia, Parsadaan Harahap memberikan pengarahan dalam Rapat Evaluasi Pembentukan Badan Adhoc Pemilu Tahun 2024 pada KPU Kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu pada Senin (20/3/2023).

Dalam rapat evaluasi tersebut, hadir Ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwan Saputra bersama beberapa anggota dan sekretaris KPU serta beberapa peserta kegiatan lainnya.

Acara dibuka dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan laporan panitia oleh Kabag Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Partisipasi, Hubungan Masyarakat, Hukum dan SDM, Oktan Huzaeiry, serta sambutan dari Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Irwan Saputra.

Dalam arahannya, Parsadaan menekankan pentingnya evaluasi untuk perbaikan, nilai, muatan dan rekomendasi pelaksanaan ke depan. Evaluasi ini menjadi relevan untuk mengukur soliditas kelembagaan, mengingat soliditas adalah harga mati dalam lembaga kolektif kolegial untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat.

“Pelaksanaan pemilu merupakan sebuah proses yang panjang dan kompleks. Oleh karena itu, evaluasi secara berkala sangatlah penting guna memastikan bahwa seluruh tahapan pemilu berjalan dengan baik dan menghasilkan hasil yang akurat,” ucap Parsadaan.

Dalam kesempatan tersebut, Parsadaan juga memberikan apresiasi kepada KPU Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu atas kerja keras dan dedikasi mereka dalam melaksanakan tugasnya sebagai penyelenggara pemilu. Ia berharap agar evaluasi yang dilakukan dapat menghasilkan rekomendasi yang konkret dan bermanfaat untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan pemilu di masa depan.

Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Irwan Saputra mengapresiasi arahan yang diberikan oleh Parsadaan dan berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja KPU di Provinsi Bengkulu.

“Ayok kepada seluruh peserta rapat untuk terus bekerja sama dan saling mendukung dalam menjalankan tugas sebagai penyelenggara pemilu yang profesional dan terpercaya,” tutup Irwan.

Sumber: Rilis

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.