Para Ketua Adat Hantarkan Erna Sari Dewi-Ahmad Zarkasi ke KPU

BENGKULU – Pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota Bengkulu untuk pilkada 2018 mendatang, Erna Sari Dewi (ESD) dan Ahmad Zarkasi, mendaftar ke KPU kota Bengkulu pada Rabu, (10/01/18) sekitar pukul 12.59 WIB.

Kedua pasangan ini, mendaftar di hantar oleh para ketua-ketua adat yang ada di kota Bengkulu.

“Terkait soal ketua-ketua adat yang hadir pada kesempatan hari ini, menghantarkan kami ke KPU dikarenakan, saya satu-satunya putri asli kota Bengkulu. Sehingga mereka berinisiatif untuk menghantarkan kami berdua untuk melakukan pendaftaran ke KPU,” Ujar Erna.

Selain itu, kedua bakal pasangan calon ini mengenakan pakaian adat Bengkulu dan menaiki sebuah delman menuju ke KPU kota Bengkulu.

“Kenapa kami menggunakan pakaian adat ini, karena memang budaya ini harus kita terus lestarikan. Kalau bukan kita yang melestarikan budaya ini maka siapa lagi,” katanya.

Erna juga menambahkan, “ini juga merupakan bentuk penghargaan kami, kepada lembaga komisioner KPU agar tetap secara konsistensi melakukan semua proses pemilukada, agar kedepan tetap fair, terbuka dan aman,” harap Erna.(Hendrik)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.