Pantai Sungai Suci Keindahan Tanah Lot di Provinsi Bengkulu

BENGKULU, beritaterbit.com – Pagi itu, udara yang segar, deru ombak yang menglegar dan suasana disekitar yang masih asri membuat mata takjup betapa kita harus bersyukur atas ciptaan Allah Tuhan Yang Maha Pencipta segala yang indah di permukaan bumi ini.

Ucap syukurpun tak henti-hentinya disaat berada di objek wisata yang satu ini. Objek wisata kebanggaan Kabupaten Bengkulu Tengah ini yang bernama “Pantai Sungai Suci”. Pantai Sungai Suci ini berada di Desa Pasar Pedati Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah. Pantai ini memberikan nuansa asri dan terasa di tanah lot provinsi Bali.

Obyek wisata ini dapat ditempuh menggunakan kendaraan bermotor pribadi maupun kendaraan umum dari Kota Bengkulu kurang lebih 30 menit atau sekitar 25 kilometer dari pusat kota Bengkulu. Jika memasuki lokasi obyek wisata ini pengunjung wajib membayar retribusi sebesar lima ribu rupiah per orang (Rp. 5000/orang).

Keindahan obyek wisata ini tak kalah dengan pantai Lot Bali, yang menyajikan pemandangan yang asri, ombak yang menggelegar, dan semilir angin berhembus sepoi-sepoi yang membuat mata terkantuk dibuatnya.

Obyek wisata Pantai Sungai Suci ini selain menawarkan keindahan alamnya, pengunjung juga disuguhi dengan ketegangan yang sangat dahsat yaitu pada saat pengunjung akan masuk melewati jembatan warna yang membuat adrenalin bertambah kencang. Ketegangan ini terlewatkan setelah kita sampai dibagian tanah yang dijadikan tempat untuk menikmati keindahan alam dan sekitarnya. Ombak yang begitu dekat dengan pembatas membuat air terhempas keatas terbawa angin dan terasa dingin bila mengenai tubuh kita dan kesegaranpun dapat dirasakan.

Fasilitas yang disediakan oleh masyarakat sekitar lumayan memadai, ada kamar kecil dengan kebersihan yang terjaga. Ada juga warung yang menyediakan makanan ringan, kopi, teh, minuman dingin sampai es kelapa muda yang dapat dinikmati sambil bercanda dengan keluarga.

Begitu cepat waktu berputar sampai tak terasa terik matahari sudah diatas kepala, waktunya pulang untuk istirahat di rumah sambil minum kopi khas Bengkulu. Selamat berwisata tetap jaga keselamatan dimanapun anda berada. Salam Kagama dan WB.(Beter/Wonderful Bengkulu)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.