Pandemi Mereda, Ekonomi Desa Ngrombo Sukoharjo Mulai Bersemi

Sukoharjo, Beritaterbit.com – Berawal dari keprihatinan tokoh masyarakat bahwa Desa Ngrobo memiliki potensi sebagai daya tarik wisata diantaranya kegiatan masyarakat lokal memproduksi gitar dan pengembangan potensi budaya, alam maupun kuliner yang belum dikelola dengan baik.

Pada masa pandemi covid-19 ini masyarakat Desa Ngrombo yang diwakili oleh Sumardi Ketua Bid Gitar Pokdarwis Ngrombo Kuncoro menjadikan momentum untuk mulai bergerak meningkatkan pendapatan desa, Rabu 29 September 2021.

Dengan mulai meredanya pandemi covid 19 produksi gitar berkembang lagi dan mulai datangnya order dari berbagai kota di Indonesia, juga sejalan dengan mulai datangnya pengunjung wisata ke Desa Ngrombo Kecamatan Baki Sukoharjo.

Potensi wisata yang ada berupa flying fox, arena memanah, tubing, dan puluhan spot-spot menarik, juga berbagai macam kuliner berupa Nasi Guwakan, Pecel Gendar dan aneka olahan pisang dan singkong.

Pokdarwis Desa Ngrombo juga menyediakan wisata edukasi berupa pembuatan gitar dan wisata sejarah budaya berupa ziarah Makam Ngukirotawu Kerabat Keraton Kasunanan PB VIII. (GP)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.