Paluta Miliki Panorama Alam Yang Indah

Gunungtua,  beritaterbit.com – Kabupaten Padang Lawas Utara ternyata memiliki panorama alam yang indah untuk dijadikan sebagai deatinasi wisata.

Indahnya panoramaalam tak terlepas dari kondisi daerah yang di kelilingi oleh daerah perbukitan dan pegunungan, menelusuri pesona wisata di wilayah Padang Lawas Utara akan selalu menyematkan rindu tersendiri bagi para pengunjung.

Pengembangan objek wisata di antara puluhan destinasi wisata yang tersebar di dua belas kecamatan di daerah Kabupaten Padang Lawas Utara salah satunya Candi Bahal Portibi di Kecamatan Portibi dan Danau Tao di Kecamatan Batang Onang.

Objek wisata ini menjadi obyek wisata andalan Kabupaten Padang Lawas Utara, dan ada juga objek wisata Bukit Kapur Paranginan,  Danau Segayung berada di kecamatan Padang Bolak Kabupaten Padang Lawas Utara.

Padang Lawas Utara memiliki banyak sekali potensi yang belum terlihat maupun yang belum di optimalkan. Dari segi alamnya Diantaranya Padang Lawas Utara sudah memiliki sebuah kebun binatang dan yang terbaru dan viral yaitu Danau Sagayung dan Bukit Kapur Paranginan.

Hamparan bukit dengan ragam bentuk batu kapur yang unik hasil proses gerusan air secara alami selama puluhan bahkan ratusan tahun menyuguhkan pesona yang sangat indah. Ditambah warna-warna batu kapur yang sangat putih bersih semakin menghidupkan kesan megah atas pesonanya. Para pemburu spot foto selalu ramai mengunjungi tempat ini.

Tidak hanya penduduk lokal Kabupaten Paluta saja, bahkan dari luar daerah pun tidak sedikit yang datang mengunjungi tempat ini walau hanya untuk sekedar berfoto selfie.

Banyak temanku yang upload foto keren dengan background batu kapur, katanya selfie-nya disini. Jadi penasaran dan juga pengen punya foto kayak temanku, makanya kesini mau numpang selfie,” kata salah satu pengunjung, Diana boru Harahap Minggu ( 10/5 ).

Diana bersama rombongan keluarganya tampak terlihat santai dan menikmati panorama keindahan alam.

Selain Itu, Diana juga berharap adanya campurtangan pemerintah yang lebih serius untuk membangun berbagai infrastruktur pendukung untuk memamajukan objek wisata, Saya yakin Destinasi objel wosata Paluta kalo di bangun dan dibenahi lebih baik lagi,akan menjadi objek wisata berkelas.”tutupnya.  ( Phr )

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.