OSIS SMKN 7 Purworejo Gelar Ramadhan Berbagi Untuk Melatih Siswa Meringankan Beban Orang Lain

Purworejo, beritaterbit.com, Dalam rangka meningkatkan solidaritas dan kepedulian terhadap sesama SMKN 7 Purworejo melalui Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) menggelar Ramadhan Berbagi 2021.

Kegiatan tersebut sebagai kegiatan untuk melatih siswa supaya belajar saling berbagi dan meringankan beban orang lain.

Panitia Kegiatan Ramadhan Berbagi 2021, Alif Ashfa Muhammadi, mengatakan, kegiatan Ramadhan Berbagi tersebut merupakan  program pengurus OSIS SMKN 7 Purworejo masa bhakti 2020/2021. Adapun jenis kegiatan Ramadhan Berbagi ini adalah zakat fitrah dan buka bersama.

“Jadi kegiatan Ramadhan Berbagi ini merupakan pembinaan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan zakat fitrah guna meningkatkan rasa kekeluargaan antar keluarga besar SMKN 7 Purworejo dengan masyarakat sekitar serta buka bersama sebagai salah satu bagian dan aktifitas di bulan ramadhan,” katanya di SMKN 7 Purworejo, Jumat (30/04/2021).

Alif menambahhan, kegiatan Ramadhan Berbagi itu dilaksanakan dengan sejumlah kegiatan, yaitu zakat fitrah dan infaq yang sudah dilaksanakan pada Jumat (23/4/2021) hingga Selasa (27/4/2021), pembagian zakat sekolah pada Kamis (29/4/2021), pembagian zakat luar sekolah pada Senin (3/4/2021) dan buka bersama pada Kamis (29/4/2021).

“Kegiatan ini melibatkan seluruh warga SMKN 7 Purworejo, pengurus OSIS, masyarakat sekitar dan anak panti asuhan Kaligesing,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala SMKN 7 Purworejo, Agus Triyana, mengatakan, sekolah sangat mengapresiasi inisiatif dari pengurus osis yang  melaksanakan kegiatan Ramadhan Berbagi.

“Kami berharap kegiatan ini bisa membantu banyak orang dan berbagi kebahagiaan dengan warga sekitar untuk melatih mental kepemimpinan dalam hal ini berbagi dan membantu orang lain untuk pengurus OSIS SMKN 7 Purworejo,” tutupnya. (Ndari)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.