Ops Gaktiblin, Propam Polda Bengkulu Turunkan Tim di Polres Mukomuko

Mukomuko, beritaterbit.com – Tingkatkan kedisiplinan Angggota Polres Mukomuko, Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Bengkulu menurunkan Tim yang dipimpin oleh AKP M. Danial untuk melaksanakan kegiatan Operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktiblin) setelah pelaksanaan apel pagi di Lapangan Apel Polres Mukomuko, Selasa (12/10/21).

Operasi Gaktiblin untuk meningkatkan kesadaran disiplin personel Polres Mukomuko terhadap kelengkapan dan penampilan pribadi personel secara individu ini dipantau langsung oleh Wakapolres Mukomuko Kompol Edi Susanto, S.Sos dan didampingi oleh Kanit Provost Si Propam Polres Mukomuko Ipda Supriadi.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, S.Sos,MH mengungkapkan kegiatan ini termasuk program kerja Kapolri dalam rangka menegakkan ketertiban dan disiplin Anggota dan ASN Polri. Hal-hal yang menjadi fokus dalam pemeriksaan ini yaitu pemeriksaan surat pribadi personil, pengecekan atribut, potongan rambut personil berseragam dan pemeriksaan ruang tahanan.

“Operasi Gaktiblin ini dalam rangka pembinaan, pemeriksaan kelengkapan personel kepolisian. Karena polisi sebagai aparat pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat harus menjadi serta memberikan contoh yang baik kepada masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan tertib serta tetap mematuhi dengan ketat protokol kesehatan Covid-19. Untuk diketahui, Bidang Propam Polda Bengkulu akan rutin melaksanakan kegiatan operasi Gaktiblin dan dilakukan secara menyeluruh baik di lingkup Polda Bengkulu maupun Polres Jajaran.

Sumber https://tribratanews.bengkulu.polri.go.id/

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.