Operasi Mantap Brata Krakatau 2018, Persiapan Pileg dan Pilpres

Berita Terbit, Lampung Barat – Polres Lampung Barat, TNI  serta instansi terkait gelar Apel Pasukan Operasi Mantap Brata Krakatau 2018,  Rabu (19/09) untuk persiapan pengamanan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) Tahun 2019.

Operasi bertema, “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2018, Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Intansi Terkait, Dalam Rangka Mewujudkan Keamanan Dalam Negeri Yang Kondusif”,  mendengarkan amanat Kapolri  Jenderal Tito Kanarvian .

Operasi dilaksanakan mulai tanggal 20 September 2018. Selama 296 hari itu  meliputi kampanye, masa tenang, pemungutan suara dan penghitungan suara, penetapan hasil pemilu, termasuk saat pengungkapan sumpah janji/ pelantikan anggota DPR, DPD serta pelantikan Presiden dan Wapres. Dalam Apel itu, hadiri Dandim 0422 Lampung Barat, Asisten I, Forkopimda dan undangan lainya.

Kapolres Lampung Barat,  AKBP Tri suhartanto S.Ik dalam menyampaikan amanat Kapolri mengatakan, “Dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat  Mantap Brata 2018,  dalam rangka pengamanan Pemilu Tahun 2019. Apel Gelar Pasukan ini diselenggarakan di seluruh jajaran dengan tujuan untuk mengecek kesiapan personel, sarana dan prasarana”.

Ini sebelum diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan. Dengan demikian jelasnya,  Pemilu Tahun 2019  akan dapat terselenggara dengan aman, lancar, dan damai.

kepolisian di era demokrasi ini,  bertumpu pada upaya untuk meraih kepercayaan publik, selaku pemegang kekuasaan tertinggi negara. Hal itu diwujudkan, antara lain dengan penegakan supremasi hukum, penghormatan terhadap nilai-nilai HAM dan peningkatan kualitas pelayanan public.

“Kapolri juga menekankan kepada Polri dan TNI, untuk menjaga netralitas serta menghindari tindakan yang dapat mencederai netralitas, dalam setiap penyelenggaraan tahapan pemilu”, katanyadihadapan ketua partai politik, Ketua Panwaslu dan  Ketua KPU Lampung Barat dan Pesisir Barat yang ikut deklarasi dan penandatanganan Pemilu damai oleh sejumlah partai politik.(SKR)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.