Nyaris Ambles, Wajah Baru Jembatan TAP Mulai Terlihat

BENGKULU UTARA, beritaterbit.com – Keseriusan Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara, setelah sebelumnya berkoordinasi dengan Pemprov, Jum’at (27/04) sekira pukul 11.30 Wib, pengerjaan jembatan Bailey Tanjung Agung Palik (TAP) yang nyaris ambles, tahap demi tahap mulai dilakukan perbaikan.

Pantauan di lokasi, terlihat para pekerja dibantu beberapa warga sekitar mulai melakukan aktivitas. Katanya sejak Selasa (24/04) kemarin, sudah ada kegiatan penanganan tanggap darurat, sementara dengan pembuatan jembatan Bailey untuk kembali menyambung Jalan lintas tengah yang nyaris ambles tersebut.

Jembatan rangka sepanjang kurang lebih 100 meter ditarget bisa tuntas terbangun sebelum memasuki Bulan Ramadhan. Terlihat sejumlah pekerja masih melakukan perakitan dan mobilisasi rangka jembatan yang diangkut dari beberapa titik, dengan ekstra keras. Pantau Tom Hary Camat Tanjung Agung Palik Kabupaten Bengkulu Utara kepada media ini.

Lebih lanjut ia mengatakan untuk sementara jembatan (TAP) Tanjung Agung Palik, jalur penghubung tengah Bengkulu dan sebaliknya tutup total.”Untuk semua kendaraan yang beroda karena dalam pengerjaan jembatan sementara yaitu “jembatan belly”.

“Kita himbau kepada para pengendara yang ingin ke Kota Bengkulu menginggat kondisi dialihkan atau
bisa melewati jalur Lubuk Durian atau Lais,” ujar Camat TAP.(yapp)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.