MWLS Minahasa Tondano Tim Analisa Pusinfoter Pusterad Sambangi Makodim 1302/Minahasa

Minahasa, beritaterbit.com – Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Dengan Aparat Pemerintah (Apem) dan Komponen Masyarakat (Kommas) mendapatkan kunjungan dari Tim Analisa Pusat Informasi Teritorial (Pusinfoter) Pusat Teritorial (Pusterad) yang dipimpin oleh Letnan Kolonel (Letkol) Inf Nur Cholis sambangi Makodim 1302/Minahasa guna melaksanakan pengawasan terhadap kegiatan Komsos dan Teritorial yang sudah dilaksanakan oleh Satuan Kodim 1302/Minahasa pada Rabu (16/11/2022) pukul 08.00 Wita.

Kedatangan Tim Analisa Pusinfoter Pusterad tersebut disambut oleh Komandan Kodim 1302/Minahasa Letnan Kolonel (Letkol) Inf Ircham Effendy, pada kesempatan tersebut Letkol Inf Ircham Effendy menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Analisis dan seluruh peserta aparat pemerintah dan komponen masyarakat yang hadir pada kegiatan tersebut.

Sementara itu Letkol Inf Nur Cholis selaku ketua Tim dihadapan seluruh aparat pemerintah dan Komponen Masyarakat membacakan sambutan tertulis Komandan Pusat Teritorial (Danpusterad) Letnan Jenderal (Letjen) TNI Teguh Muji Angkasa SE, MM.

“Pertama-tama selaku insan hamba Tuhan yang bertakwa, marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya kita masih diberikan kesehatan dan kekuatan sehingga dapat berkumpul bersama dalam melaksanakan kegiatan di Kodim 1302/Minahasa dalam keadaan sehat wal’afiat,” katanya dalam mengawali bacakan sambutan tersebut.

Lanjut Letkol Inf Nur Cholis, “Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada Pangdam XIII/Merdeka dan khususnya kepada Dandim 1302/Minahasa beserta jajarannya yang telah menerima dan mendukung program analisa kegiatan Komsos dengan Apem dan Kommas tingkat Kodim TA. 2022 yang dilaksanakan oleh Staf Direktur Pusat Informasi Teritorial Pusterad,” ujarnya.

Hadirin yang saya hormati, mengawali sambutan ini saya ingin menyampaikan bahwa Satkowil sebagai Komando Kewilayahan merupakan gelar kekuatan TNI AD mempunyai tugas pemberdayaan wilayah pertahanan di darat yang dilaksanakan bersama-sama dengan komponen bangsa lainnya, dan melaksanakan pemberdayaan pertahanan itu dilakukan dengan melaksanakan pembinaan wilayah, dengan demikian Satkowil diharapkan mampu melaksanakan kegiatan Komsos dengan Apem dan Kommas, agar terjalin kerja sama yang baik untuk kepentingan pertahanan negara, ungkapnya.

Lebih lanjut Letkol Inf Nur Cholis mengatakan, Tugas pokok TNI sebagai mana diatur dalam UU Nomor 34 Thn 2004 adalah menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpa darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara. Dalam melaksanakan tugas pokok sebagaimana yang dimaksud yaitu dilakukan dengan tugas Opersi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Didalam OMSP salah satu tugas TNI diantaranya menjaga stabilitas pertahanan Nasional diantaranya Komsos dengan Apem dan Kommas, tegasnya.

Diakhir sambutan tersebut Letkol Nur Cholis menyampaikan, hadirin yang saya hormati kegiatan yang kita laksanakan saat ini juga sekaligus sebagai sarana silaturahmi bagi Pusterad dengan unsur Satkowil dan jajarannya beserta Instansi terkait yang ada di wilayah Kodim 1302/Minahasa, pada kesempatan ini saya menginginkan adanya saran dan masukan dalam rangka penyempurnaan program kegiatan Analisa Komsos dengan Apem dan Kommas dimasa yang akan dating. Demikian sambutan saya, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan lindungan-Nya kepada kita semua dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara Indonesia yang kita cintai,” tandasnya. Demikian laporan Meidy Bura, Ketua MWLS Minahasa Tondano.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.