Mountain Valley Festival 2018 di Kabupaten Kepahiang

BeritaTerbit, Kapahiang – Mountain Valley Festival (Festival Bukit dan Lembah) 2018 menuju Wonderful Bengkulu 2020 yang dimiliki  Kabupaten Kepahiang,  diharapkan  menjadi salahsatu potensi destinasi wisata baru Provinsi Bengkulu.

Berbagai potensi alam, peternakan dan hasil karya masyarakat “Bumi Sehasen”, ditampilkan dalam kesempatan ini. Sebagai daerah dengan hasil perkebunan dan peternakan terbaik, pada kesempatan ini dilaksanakan aksi minum susu dan minum kopi serentak.

Plt  Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengaku optimis terhadap efek pelaksanaan event ini.  Dengan semua potensi yang ada, Mountain Valley Festival  dipusatkan di Kawasan Wisata Perkebunan Teh Kabawetan ini,  memiliki kekhasan tersendiri dari sisi budidaya, esksitensi serta keunikan didalamnya.

“Nah kemasan inilah yang harus diunggulkan dan kita sajikan, dalam bentuk Festival Bukit dan Lembah. Tujuannya tidak lain memotivasi, menimbulkan keyakinan kepada pelaku usaha, sekaligus membuka informasi kepada dunia luar, atas keunggulan Kabupaten Kepahiang ini”,  jelas Plt Gubernur Bengkulu, usai meresmikan pembukaan Mountain Valley Festival 2018, di Kawasan Objek Wisata Perkebunan Teh Kabawetan, Kabupaten Kepahiang, Senin (10/09).

Selama ini kata Rohidin, keunggulan setiap kabupaten, kota memang belum terangkum dan tersaji secara baik. Keunggulan Kabupaten Kepahiang dari sisi perkebunan, peternakan, hortikultura  bahkan potensi bidang olahraga Bukit dan Lembah, diyakini akan semakin memajukan daerah ini. Jika dikemas dan dikelola secara baik, mulai dari manajemen yang baik dari sisi budaya,  hingga pengelolaan dari sisi pemasaran.

“Yang dikatakan wonderful itu keunggulan yang dikemas dengan hebat. Dengan festival-festival di daerah,  itu yang kita harapkan efeknya kesejahteraan. Kalau orang bicara Kepahiang,  yang teringat itu keunggulan Bukit dan Lembah”,  pungkasnya.

Bupati Kepahiang,  Hidayatullah Sjahid  mengakui,  pelaksanaan Mountain Valley Festival perdana di Kabupaten Kepahiang ini, memang masih memiliki beberapa kelamahan. Namun dirinya tetap optimis kedepan, setelah semua pencanangan di setiap kabupaten, kota. Di Wonderful Bengkulu 2020,  pihaknya akan menyiapkan dengan lebih baik lagi.

“Intinya,  kita memulai dengan terus belajar, karena jika kita tidak memulai,  kita tidak tahu kurang dan salahnya dimana. Pada dasarnya,  pengembangan produk itu  untuk masyarakat, sehingga,  mendapatkan kesejahteraan”,  ungkapnya.

Berbagai hasil produk unggulan Kabupaten Kepahiang  disajikan dalam Muontain Valley Festival 2018 ini. Selain produk unggulan buah-buahan, sayuran dan ternak, juga ditampilkan Kesenian Tari Kreasi Musik Dol, pelaksanaan Jelajah Kabawetan dan  Gerak Jalan Wisata serta Fun Bike.(gmp).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.