Momen Pertemuan dengan Menhan RI, Wako Deri Asta Sampaikan Informasi Pembangunan Kota Arang

Sawahlunto, beritaterbit.com – Tank ingin menyia-nyiakan waktu dan kesempatan, Wali Kota (Wako) Sawahlunto Deri Asta pada saat momen Pertemuan dengan Menteri Pertahanan (Menhan RI), Wako Deti Asta berdiskusi dan menyampaikan sejumlah hal tentang pembangunan Sawahlunto yang terkenal dengan sebutan Kota Arang itu kepada Menhan RI Prabowo Subianto.

Kesempatan berdiskusi dengan Menhan Prabowo Subianto itu diperoleh Wako Deri Asta dalam jamuan makan siang di Balairung Rumah Dinas Bupati Tanah Datar beberapa saat sebelum Menhan membuka Alek Nagari Pacu Kuda Wirabraja Tanah Datar Open Race dan Tradisional Tahun 2023, Minggu (30/04).

Pada jamuan makan siang itu Wako Deri Asta yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Sumatera Barat itu terlihat duduk di sebelah Menhan Prabowo.

“Tadi saat duduk di samping pak Prabowo, kita berdialog dengan beliau, kita menyampaikan tentang Sawahlunto terutama untuk pembangunan dan mengajukan usulan bagaimana peran Pemerintah pusatnya bisa lebih ditingkatkan dalam mendukung pembangunan di Sawahlunto,” kata Wako Deri Asta.

Disampaikan Wako Deri, dari perbincangan tersebut Menhan Prabowo Subianto yang sedang melakukan Kunjungan Kerja ke Kabupaten Tanah Datar itu memberi perhatian yang baik dan berjanji untuk menindaklanjuti usulan yang disampaikan.

Adapun agenda Menhan Prabowo Antara di Tanah Datar antara lain penyerahan bantuan Mobil Ambulance, menghadiri Batagak Gala Wakil Menteri Tenaga Kerja Afriansyah Noor dan menghadiri Alek Nagari Pacu Kuda Wirabraja Tanah Datar Open Race dan Tradisional Tahun 2023.

Penulis: Maryati

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.