Mohon Dukungan Pembangunan Batalyon di Tarok City, Kepala Zeni Kodam l/BB Kunjungi Bupati Ali Mukhni

Padang Pariaman (SUMBAR), beritaterbit.com – Kepala Zeni Kodam l/ Bukit Barisan (BB) Kol. CZI Tri Raharjo bersama Wakil Asisten Perencanaan (Waasren) Letkol. Arh Hermawansyah beserta jajarannya melakukan kunjungan silaturahmi kepada Bupati Padang Pariaman Drs. Ali Mukhni.

Menurut keterangan Humas Pemko Padang Pariaman kunjungan silaturahmi di kantor Bupati Padang Pariaman Bupati Padang Pariaman Kamis (14/1) ini adala dalam rangka memohon dukungan alokasi lahan untuk pembangunan pangkalan Batalyon Kesehatan Kodam Bukit Barisan di bawah komando Kodam Bukit Barisan di Tarok City.

“Mengingat Tarok City ini berada pada lokasi yang sangat strategis dimana banyak akses menuju lokasi Tarok City contohnya saja kemdaraan lalu lintas bisa melewati jalan Padang-Bukittinggi ditambah lagi pintu masuk tol Padang Pariaman-Pekanbaru akan berada disana nantinya. Selain itu juga ada jalur kereta api yang melintas di sana, artinya kedepan di Tarok City nantinya juga akan dibangun stasiun kereta api yang akan mempermudah aksesnya, sehingga sangat bagus jika Batalyon kesehatan Kodam Bukit Barisan dibangun di Tarok City ”papar Ali Mukni.

Bupati dua periode ini juga secara langsung dan terbuka menjawab dengan memberikan kemungkinan nanti akan ada penerbitan SK peruntukan 55 Hektar di Tarok City untuk lahan pembangunan gedung Batalyon kesehatan tersebut, sedangkan biaya pembangunan gedung tetap berasal dari anggaran TNI AD.

Silaturahmi ini juga dilanjutkan dengan menonton video kondisi terbaru Tarok City dan peninjauan lapangan. Turut mendampingi Bupati Sekda Jon Priadi, Kepala Dinas PU, kepala Bappelitbangda dan kepala Bagian Humas Padang Pariaman.

Sementara Kol.CZI Tri Raharjo mengatakan pemilihan Tarok city sebagai daerah untuk membangun Batalyon Kesehatan, karena Tarok city mempuyai kawasan yang strategis serta mempunyai panorama alam yang bagus serta Sumatra Barat yakninya salah satu provinsi yang rawan terkena bencana alam. (Z.Z/MR)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.