Modus Baru Aplikasi Jasa Pengiriman Barang Warga Bone Korban 39 Juta

Bone, beritaterbit.com – Kena tipu modus baru melalui pengecekan resi jasa pengiriman barang dengan format APK yang diduga sebagai modus penipuan.

Warga Bone Sulawesi Selatan mengalami kerugian dana tabungan sebesar 39 juta. Modusnya pada waktu itu pengecekan resi format APK tersebut dikirimkan melalui platform Whatsapp (03/12/2022) aplikasi tersebut bisa menyadap hp korban atau sebutannya aplikasi backdoor.

Korban H. Amin Suph yang dapat kiriman pesan melalui Whatsapp untuk membuka program aplikasi jasa pengiriman barang, tanpa ragu saya membuka program tersebut tak lama kemudian SMS banking BRI saya berbunyi selama 8 kali yang mengakibatkan dana tabungan H. Amin terkuras senilai 39 juta Rupiah.

Atas kejadian ini korban melaporkan ke pihak kepolisian dan melaporkan juga ke pihak BRI cabang Bone pada hari Senin (05/12/2022) berharap dananya bisa kembali.

Di tempat terpisah awak media melakukan konfirmasi ke pihak BRI cabang Bone, Kamis (08/12/2022) mengatakan benar masalah ini sudah sampai ke pihak kami untuk lebih lanjutnya kami sudah melaporkan ke BRI pusat untuk ditindaklanjuti.

“Terkait kerugian yang dialami korban kami juga prihatin, dimana dana nasabah tersebut kami melihat dulu kasusnya seperti apa dan menunggu petunjuk dari pusat,” tuturnya.

Pihak BRI menyampaikan sekaligus menghimbau kepada nasabah BRI Bone bahwa agar waspada karna terkait aplikasi yang bisa merugikan pihak nasabah. Bahkan menghimbau dan mengedukasi lewat media sosial bahkan kami sampaikan di kantor pada saat para nasabah datang, katanya. (Arur)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.