Moderasi Beragama, Kemenag Kota Lakukan Pembinaan Penyuluh

Bengkulu, beritaterbit.com – Hari ini kita melaksanakan kegiatan pembekalan dan pembinaan kepada seluruh penyuluh agama PNS dan non PNS di lingkungan Kemenag Kota Bengkulu. Hal tersebut disampaikan Kepala Kemenag Kota Bengkulu Drs. Zainal Abidin di Hotel Vista, Sabtu, 6/03/2021.

Hal ini dilakukan, lanjut Zainal, agar dapat mengawal moderasi agama di Indonesia, dan dengan bekal ini diharapkan tidak ada lagi terjadi pemahaman agama ekstrim kanan dan kiri.

Dengan kegiatan ini diharapkan para penyuluh agama dapat turun ke tengah-tengah masyarakat, berikan pemahaman agama yang baik kepada masyarakat, berikan kesejukan, dan karena pada penyuluh agama ini adalah ujung tombak dari tersampaikannya program-program kita di masyarakat, dengan demikian tidak terjadi lagi penolakan dari Pemerintah setempat terhadap seorang imam yang dipilih masyarakat.

Ini juga agenda dari Kementrian Agama, menindak lanjuti adanya gesekan-gesekan yang terjadi, oleh karena itu kita selalu memperkaya wawasan para penyuluh agama, sesungguhnya dengan adanya moderasi agama, sesungguhnya bukan agamanya yang dimoderasi, tetapi pengamalannya yang harus dimoderasi.

Kita juga mendukung program walikota dengan one day one juz nya, dan ini adalah program yang baik yang akan dapat menyejukkan umat dengan kembali kepada Al Qur’an. Tutup Zainal Abidin.

Diketahui, para pemateri kegiatan pembinaan penyuluh agama PNS dan non PNS ini adalah, perwakilan Humas Polda Bengkulu, MUI kota dan DMI kota Bengkulu. (S100).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.