Miharuddin Miming Kades Buntu Barana, Luwu Bakal Sejahterakan Warganya

Luwu, Sul-Sel/beritaterbit.com – Ditemui belum lama ini, Miharuddin Miming, SE Kepala Desa Buntu Barana, Kecamatan Suli Barat Kabupaten Luwu, Sulsel berjanji akan membentuk satu lembaga yang kelak bisa menambah penghasilan atau mensejahterakan warga desa.

“Usulan ini sementara kita bahas bersama para tokoh dan pemuka masyarakat. Tujuannya jelas, yakni peningkatan kesejahteran warga desa,” tegas sarjana ekonomi ini saat diitemui beberapa waktu lalu.

Lembaga ini sambung Miharuddin, diharapkan dapat menunjang program ekonomi warga. “Saat ini kami sementara membahas apa saja yang diperlukan agar lembaga ini dapat berdiri, dan dengan adanya insiasi terbentuknnya lembaga ini, diharapkan akan menopang program badan usaha milik desa atau Bumdes yang selama ini sudah berjalan dengan baik,” terangnya.

Selain itu, dirinya melihat cikal bakal hadirnya lembaga ini diharapkan bisa membangun upaya warga melalui usaha ekonomi kreatif berbasis kerakyatan. “Ya ini merupakan salah satu tujuan kami dalam membantu program pemerintah yakni pemulihan ekonomi,” tandas Miharuddin.

Seperti diketahui pada pemilihan Kepala Desa (pilkades) serentak 2022 di Kabupaten Luwu yang berlangsung pada Kamis (24/03/22) Miharuddin Miming, SE berhasil mengungguli empat calon lainnya dengan perolehan suara sebanyak 271 suara. Diapun mengaku jika kemenangan ini bukanlah kemenangan dirinya, melainkan kemenangan masyarakat Buntu Barana. “Ini adalah kemenangan masyarakat Buntu Barana, mari bersama kita bekerja membangun desa ini lebih baik lagi, dan kembali bersatu setelah pilkades,” ucap Miharuddin

Ia juga berharap, agar seluruh pihak dapat saling bekerjasama tanpa ada lagi persaingan, sehingga pembangunan desa ke depan dapat berjalan sesuai apa yang dicita-citakan. “Pelaksanaan Pilkades sudah usai, mari kita semua kembali bergandengan tangan untuk memajukan Desa Buntu Barana, saya pun bukanlah manusia yang sempurna, namun saya akan tetap berupaya semaksimal mungkin bekerja dan bertanggungjawab untuk warga desa kami,” kuncinya.

Pewarta : Yana
Editor : Farid S

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.