Mewakili Pj Bupati Gayo Lues, Asisten 1 Setdakab Hadiri Dzikir Akbar

Gayo Lues, Beritaterbit.com – Pj Bupati Gayo Lues melalui Asisten I Muslim SE menghadiri dzikir akbar yang digelar di Masjid Raya As-Shalihin, Blangkejeren, Sabtu (4/2/2023).

Atas nama Pemkab Gayo Lues, Muslim berpesan agar masyarakat ikut bersama-sama mendoakan kebaikan dan keselamatan masyarakat Gayo Lues semoga terhindar dari segala bencana yang mungkin akan terjadi.

Selain itu, sebut Muslim, dzikir merupakan ibadah hati dan lisan yang membuat hati menjadi tenang dan bersih. Hal tersebut digambarkan oleh Baginda Rasulullah S.A.  diriwayatkan Bukhari dalam haditsnya “Perumpamaan orang yang berdzikir kepada Allah SWT dan orang yang tidak berdzikir adalah bagaikan orang yang hidup dan mati”.

Selain itu, Ketua Pj. TP-PKK Kabupaten Gayo Lues Hj Nurmasidah dalam sambutannya mengatakan, kegiatan dzikir akbar tersebut akan dilaksanakan pada minggu pertama setiap bulannya di kecamatan masing-masing secara bergilir.

“Kami berharap kepada para camat dan ketua TP-PKK kecamatan agar dapat mendukung dan melaksanakan kegiatan ini dengan penuh tanggung jawab, “ujarnya.

Dan agar terus mengimbau ke seluruh desa di kecamatan masing-masing untuk terus mengaktifkan kegiatan wirid serta pengajian di kampung masing-masing.

Sementara itu Ustadz Zaini Bakri dalam ceramahnya menyampaikan, sebagian besar orang mencari kedamaian hati atau jiwa dengan cara pergi ke tempat-tempat yang jauh dari banyak orang atau tempat-tempat yang dianggap bisa menenangkan hati dan pikiran.

Namun menurut Islam, lebih baik berdzikir kepada Allah SWT niscaya akan mendapatkan ketenangan, kedamaian dan ketenteraman yang sempurna tanpa batas.

Dzikir akbar dihadiri unsur Forkompimda, Kepala SKPK, ibu-ibu wirid se-Kabupaten Gayo Lues dan tamu undangan lainnya.

Penulis: ARD/Galus

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.