Merawat Rasa & Tradisi, Djampi Jawi Hadir di Pasar Legi Solo

Solo, Beritaterbit.com – 1 Desember 2022 Dipilihnya Kota Surakarta menjadi wellness tourism di Indonesia menjadi salah satu pemicu semangat dibukanya Djampi Jawi di Pasar Legi Surakarta. Bentuk nyata dukungan kami kepada kemajuan Kota Surakarta.

Pandemi covid-19 menjadikan masyarakat mulai terbuka dan sadar akan manfaat jamu untuk meningkatkan imuntas tubuh. Misalnya beberapa jenis tanaman jamu termasuk dalam imunomodulator seperti jahe, meniran, kunyit, pegagan, bawang putih, lengkuas diolah menjadi minuman jamu dan juga sebagai bumbu dalam menu makanannya.

Pemilik dan pengelola Djampi Jawi (Gus Minging & Santi Stanislausia) adalah lulusan dari Poltekkes Surakarta jurusan Jamu dan sebagai tenaga kesehatan tradisional ramuan yang memiliki dasar keilmuan yang pas untuk usaha ini terutama terkait dengan keamanan dan manfaat jamunya.

Visi Djampi Jawi adalah untuk menghadirkan warisan pengobatan ramuan jamu masa lalu ke masa kini yang dikemas secara modern. Kedepan Djampi Jawi akan mendidik dan melahirkan Barista Jamu Tradisional Indonesia.

Harapan dari pendiri adalah menyebarkan minum Jamu sampai ke seluruh Indonesia dan dunia. Minum jamu kedepan akan menjadi suatu lifestyle yang tak terhindarkan untuk semua golongan masyarakat.

Melalui inovasi dan terobosan menarik, saat ini hadir Djampi Jawi yang menawarkan keunikan, bukan hanya rasa makanan dan minumannya tapi juga tempat yang modern dan kekinian di Kota Surakarta.

Tempat instagrammable ini dapat dijadikan sebagai salah satu pilihan yang tepat untuk bersantai sambil menikmati makanan dan minuman tradisional yang telah dikemas secara modern.

Minuman jamu disajikan dengan bahan dan peralatan modern, bahkan diseduh layaknya sajian kopi, menjadikan jamu “naik kelas” dalam hati masyarakat.

Pengelolaan jamu ini menggunakan beberapa alat pengelolaan kafe modern seperti mesin kopi espresso, grinder, rokpresso, French Press.

Penyajiannya dan rasa jamunya pun tidak kalah
dengan minuman cafe modern. Praktis, nikmat dan menyehatkan, tidak hanya kualitas rasa yang kami berikan, tentunya manfaat kesehatan juga menjadi salah satu prioritas dalam setiap sajian.

Salah satu menu andalan Djampi Jawi adalah Nasi Liwet Bangun Jiwa. Nasi liwet sendiri adalah makanan khas kota Solo yang biasa dinikmati pada pagi hari.

Namun di Djampi Jawi Nasi Liwet bisa dinikmati sewaktu-waktu, kapan saja dari pagi, siang hingga malam hari.

Djampi jawi memberikan jawaban akan kebutuhan tempat kumpul bareng keluarga atau teman-
teman nongkrong.

Konsep café, resto dan wedangan dalam satu tempat yang nyaman dengan pilihan menu bercita rasa otentik.

Bahkan rooftop terdapat Wedangan Kayangan dengan menu-menu angkringan Hidangan Istimewa Kampung. Wedangan ini menjadi salah satu lokasi anak muda Solo berkumpul sambil menikmati pemandangan kota Solo dari atas.

Lokasi yang strategis, harga yang sesuai dan didukung dengan layanan yang ramah menjadi satu daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Kami juga akan memberikan pengetahuan & pengalaman kepada pengunjung melalui program Jamu Tour dan Jamu Experience.

Pengunjung akan diajak keliling lokasi Djampi Jawi dengan diberikan penjelasan mengenai sejarah jamu, pengenalan alat dan bahan, mengenal berbagai tanaman obat dan manfaatnya serta akan diajarkan cara membuat jamu sekaligus praktik langsung membuat jamu yang hasilnya bisa langsung diminum.

Harapannya pengunjung akan mendapatkan pengetahuan dan pengalaman baru mengenai jamu dan pada akhirnya akan menjadikan mereka sebagai bagian dari penjaga dan pewaris budaya jamu Nusantara.

Djampi Jawi Pasar Legi buka mulai hari Kamis Legi, 01 Desember 2022, tepatnya di Jl. S. Parman 45 Banjarsari, Surakarta (depan Pasar Legi) berdampingan dengan Nakamura Holistic Therapy.

Buka setiap hari dari pukul 10.00-23.00 WIB selama bulan Desember ini menawarkan promo Gratis 1.000 gelas minuman. Info lebih lanjut dan pemesanan dapat menghubungi nomor HP/WA +62 823-2463-9977 atau di instagram @djampijawi.id

Harapan kami ke depannya, akan terus memberikan layanan jamu, melestarikan budaya leluhur dan menyehatkan masyarakat secara luas. Dalam waktu dekat Djampi Jawi akan menghadirkan sistem kemitraan (Franchise) sehingga kesempatan dan peluang menjadikan jamu go national dan internasional akan semakin terwujud. (GP)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.