Merasa Dirugikan, Nasabah Asal Desa Kedawong Diwek Datangi Kantor Suzuki Finance Mojokerto

Kota Mojokerto, beritaterbit.com – Merasa dirugikan, pasangan suami istri asal Dusun Bote RT 012, RW 006 Desa Kedawong, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang mendatangi Kantor Suzuki Finance yang berada di Jl. Pahlawan No. 40C Kota Mojokerto, Rabu (7/2/2024).

Kedatangan Riyami (41) bersama Sugiarto (45) tersebut akan menanyakan uang titipan sebesar Rp 2 juta, yang dititipkan ke salah satu pegawai Suzuki Finance tersebut untuk tunggakan cicilan.

Persoalan itu bermula saat Riyami mengaku kredit mobil di lembaga leasing Suzuki Finance yang ada di Kota Mojokerto. Menurut Riyami, pihaknya pernah titip cicilan/angsuran kepada petugas Suzuki Finance bernama Andre, akan tetapi tidak masuk cicilan atau angsuran.

“Satu juta dua kali pada tanggal berapa itu ada bukti transfernya semua, titip ke pak Andre, itu angsuran ke tiga. Sebenarnya kan kita telatnya sudah tiga bulan, tapi sudah ada angsuran pada tanggal sebelas Desember,” jelas Riyami saat di depan Kantor Suzuki Finance kepada Beritaterbit.com dan media lain, Rabu (7/2/2024).

Dikatakan Riyami, kemarin pak Salesnya itu bilang dari atasan sini suruh bayar dua angsuran, kita sudah bayar satu plus ada titipan dua juta tapi yang masuk cuma satu, yang titipannya tidak masuk.

“Kalau masalah mobil, katanya sudah dilelang itupun tidak ada pemberitahuan sama sekali. Kalau dilelang saya sudah tanya tapi dari pihak pak Andre tidak ada jawaban, katanya sudah dikasih tahu tanggal empat belas. Itu cuma harga lelangnya tapi waktu lelang tidak dikasih tau,” sambung Riyami.

Sementara itu Sulaiman, pegawai Suzuki Finance saat menerima Pasutri di ruangan. Sementara awak media hanya satu yang boleh masuk, akhirnya diwakili Hadak (Tim Majanews.com) untuk meliput.

Sulaiman, pegawai Suzuki Finance Kota Mojokerto, saat memberikan keterangan ke tim Awak Media.

Dalam penjelasannya, Sulaiman mengatakan semua ada kwitansinya, ada bukti bayarnya, ada setornya juga tanggalnya.

“Ini kita sudah printkan yang dua juta itu masuk pada tanggal tiga puluh satu bulan dua belas, dua ribu dua puluh tiga,” jelas Sulaiman juga ditemani Andre selaku pegawai Suzuki Finance, Rabu (7/2/2024).

Lebih lanjut dijelaskan, masuk dua juta dua puluh ribu, admin dua puluh ribu, totalnya dua juta dua puluh ribu. Itu masuk ini kita print screenkan di sistem, yang di histori bapak ibu terima kemarin katanya nggak muncul, itu karena tidak genap satu bulan.

“Yang muncul itu angsuran full satu bulan yang di histori itu, tapi untuk di sistem yang dua juta itu masuk ini ada nomor BBnya, nanti dikroscek yang bapak ibu terima pada saat hari mengambil angsuran titipan itu. Yang dua juta pada tiga puluh satu Desember dua ribu dua puluh tiga dengan nomer BB 1019174142 nah nanti silahkan dikroscek kan ibu pegang satu ya,” jelas Sulaiman.

Lebih lanjut, selama ini tidak bisa itu kan sudah masuk ke sistem, lanjut kata Sulaiman, apalagi unitnya sudah selesai sudah finish sudah ditarik sudah dikembalikan ke Suzuki finance.

“Tapi nanti yang ibu sampaikan itu akan saya tanyakan ke management dan untuk memastikannya saya minta waktu Selasa ya. Tapi ibu kroscek ini bu bahwa kwitansi yang ibu terima nomor BBnya sama nggak itu, nanti akan diminta yang ibu bawa tadi kwitansinya. Nanti ibu bawa kesini tapi untuk yang kepastian uang yang itu bisa keluar apa enggaknya saya minta waktu sampai Selasa,” pungkasnya.

Penulis: Ariyanto

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.