Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Pemuda dan Masyarakat Kampung Gele Adakan Gotong Royong

Gayo Lues, beritaterbit.com – Menyambut bulan suci Ramadhan, pemuda beserta masyarakat Kampung Gele melaksanakan gotong royong bersama di perkuburan umum Kampung Gele yang terletak di 3 titik diantaranya Perkuburan Burlempang, Perkuburan Prupi dan Perkuburan Mangul, Minggu (05/03/2023).

Sukri Adi Benka selaku Ketua Pemuda Kampung Gele yang akrap disapa Sukri mengatakan, relawan yang hadir +- sekitar 150 orang dengan membawa peralatan seperti parang, cangkul dan juga mesin babat rumput.

Masyarakat Kampung Gele sangat antusias melaksanakan gotong royong tersebut yang dibuktikan dengan banyaknya pemuda pemudi serta masyarakat yang hadir serta banyak juga yang menyumbangkan snack dan minuman kepada peserta gotong royong.

Menurut Sukri, dana pembelian minyak yang dipakai untuk mesin babat rumput yang digunakan itu bersumber dari swadaya masyarakat Kampung Gele, dan sisa uang dari pembelian minyak tersebut digunakan untuk membeli nasi bungkus, demikian kata Sukri.

Sukri juga mengatakan, gotong royong ini berkat semangat dan kekompakan antara pemuda/pemudi dan masyarakat Kampung Gele sehingga bisa terlaksanakan. Dimana para pemudinya sebagai tukang masak kopi untuk pemuda dan masyarakat yang sedang bergotong royong di area perkuburan masyarakat Kampung Gele.

“Harapannya kedepan agar pemuda pemudi dan masyarakat Kampung Gele bisa lebih kompak lagi agar Kampung Gele bisa lebih maju lagi,” tutupnya.

Penulis: Junaidi

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.