Mensos Idrus Marham Mundur di Jumat Keramat

Berita Terbit, Jakarta — Menteri Sosial Idrus Marham bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (24/8/2018). Menteri dari Partai Golkar ini mundur terkait kasus yang membelit di KPK.

Setelah bertemu, Idrus meninggalkan Istana tanpa mengenakan pin menteri dan mobil dinas berpelat RI untuk menteri. Idrus terlihat keluar dari pintu belakang Istana Negara, Jakarta, pukul 11.20 WIB, Jumat (24/8/2018). Dia menumpangi mobil golf bersama Tenaga Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Kepresidenan Ali Mochtar Ngabalin.

Idrus dicecar soal pertemuannya dengan Jokowi. Informasi yang dihimpun, Idrus bertemu Jokowi untuk menyatakan mundur dari jabatan Menteri Sosial.

Seperti dilansir detik, Idrus tak menjawab dengan gamblang soal kabar pengunduran dirinya itu. Dia menegaskan kedatangannya untuk melaporkan kinerja Kementerian Sosial.

“Saya melaporkan soal Kementerian Sosial ke Presiden,” katanya. Dilihat lebih teliti, tidak terlihat pin kementerian yang biasa dikenakan oleh menteri di baju yang dikenakan Idrus itu.

Selain itu, biasanya mobil menteri parkir di halaman belakang Istana Negara, tapi kali ini tidak terlihat mobil berpelat RI yang biasa ditumpangi Idrus parkir di halaman tersebut.

Mobil golf yang Idrus dan Ngabalin tumpangi mengarah ke luar menuju gedung Sekretariat Negara. Rupanya, mobil yang hendak ditumpangi Idrus meninggalkan Istana diparkir tepat di depan gedung utama Sekretariat Negara. Mobil Mitsubishi Pajero itu tidak menggunakan pelat RI seperti yang biasa digunakan menteri, melainkan berpelat nomor polisi B-1372-RFO. (Han terbit)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.