Menjelang Tutup Tahun 2022, Polres Tulungagung Musnahkan Sejumlah Barang Bukti

Tulungagung, beritaterbit.com – Dalam rangka cipta kondisi menjelang tahun baru 2023, Polres Tulungagung memusnahkan sejumlah barang bukti hasil operasi Polres Tulungagung di bulan Januari hingga Desember 2022. Kegiatan pemusnahan dilakukan di halaman kantor Pemerintah Kabupaten Tulungagung, Rabu (28/12/2022).

Dalam acara pemusnahan barang bukti juga dihadiri Kapolres Tulungagung, pejabat utama Polres Tulungagung, para Kapolsek, Dandim, Danramil, Bupati Tulungagung dan Wakil Bupati, Kepala Dinas, MUI Tulungagung, tokoh agama serta tamu undangan.

Pemusnahan barang bukti dipimpin oleh Kapolres Tulungagung, AKBP Eko Hartanto, S.I.K., MH. Barang bukti yang dimusnahkan antara lain:
1. Narkotika jenis Sabu berat 91.230 gram;
2. Pil Alprazolam 477 butir;
3. Pil Double L 57.134 butir;
4. Miras sebanyak 5.125 botol dari berbagai merk yakni 1.748 botol minuman keras jenis arak bali, 1.465 botol minuman keras jenis ciu, 512 botol minuman keras merk Iceland, 445 botol minuman keras merk Anggur Merah, 376 botol minuman keras merk Alimy Bintang Kuntul, 284 botol miras merk MCdonald, 295 botol miras merk Topi Miring;
5. Knalpot brong sejumlah 360 unit.

Kapolres Tulungagung, AKBP Eko Hartanto mengatakan, pemusnahan barang bukti jenis narkotika, ribuan botol miras dan ratusan knalpot brong tersebut merupakan hasil operasi Polres Tulungagung yang dilaksanakan secara rutin maupun khusus oleh anggota Polres Tulungagung dari bulan Januari sampai Desember 2022.

“Untuk knalpot brong merupakan barang bukti yang berhasil disita oleh petugas Satlantas Polres Tulungagung dari hasil operasi rutin termasuk diantaranya adalah dari balapan liar,” ungkap Kapolres.

Dalam libur Natal dan menjelang pergantian tahun 2022 ke 2023, Kapolres Tulungagung berharap masyarakat bisa merayakannya dengan aman dan tertib, jika mengadakan kegiatan jangan terlalu berlebih-lebihan.

“Kepada masyarakat Tulungagung, baik muda mudi atau kelompok yang merayakan pergantian tahun jangan lakukan hal yang berfoya-foya berbau negatif misalnya dengan berfoya-foya dan minum-minuman keras dan pergi ke tempat-tempat hiburan maupun melakukan konvoi yang dapat mengganggu ketertiban dan kenyamanan pengguna jalan yang lain,” beber kapolres.

“Hal ini juga untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas dan tindak kejahatan dan pidana umum lainnya, dan mudah mudahan kita semuanya dengan upaya baik melakukan preventif dan penegakan hukum ini Tulungagung bisa terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan,” harapnya.

Dalam kesempatan ini, Kapolres juga mengajak forkopimda, toga, tomas, tokoh pemuda dan seluruh stakeholder yang ada dan semua elemen masyarakat Tulungagung semuanya bahu membahu untuk menciptakan situasi tulungagung yang aman dan kondusif.

“Mari kita semua ikut menjaga situasi kamtibmas agar Tulungagung tetap ayem tentrem mulyo lan tinoto,” pungkasnya. (Ags)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.