Mengais Rezeki dari Sampah

Beritaterbit.com – Mungkin sudah terbiasa. Hingga tidak ada lagi rasa jijik. Dengan bersepatu bot pengais sampah mengeruk gunung sampah di tempat pembuangan sampah. Itu mereka lakukan demi tuntutan perut. Sampah yang mereka kumpulkan dipilah dan dipilih. Bisa jadi suatu saat ketiban rezeki bila ada sampah-sampah yang bernilai tinggi.

Demikian pemandangan tiap hari di gundukan sampah. Sementara kita kadang tanpa beban membuang sampah-sampah ke sungai, selokan bahkan melempar dari mobil bila ada lahan-lahan kosong di pinggir jalan. Hingga kadang muncul tulisan yang tidak lagi manusiawi. Dengan mengatakan anjing atau kata-kata keji yang lainnya agar tidak membuang sampah di lahan-lahan tidur.

Maka, budayakan lah membuang sampah pada tempatnya. Barangkali bagi kita itu sangat tidak bermanfaat tetapi ketahuilah bagi pemulung sampah. Sampah kita mereka tunggu. Buanglah sampah pada tempatnya. Agar kelak diangkut dan dibuang ke tempat pembuangan sampah kelak siapa tau bernilai tinggi bagi pemulung sampah..(Salam UJH).

Pagar Dewa, 05022021
(Pesan Harian UJH edisi Jumat 5 Februari 2021)

#kamibersamaUJH
#UJHmengabdi
#pesanharianUJH

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.