Memukau, Bupati Eka Putra Paparkan Progul Bombastis di Hadapan Tim Penilai

Tanah Datar, beritaterbit.com – Program Unggulan (Progul) Bantuan Operasional Membajak Sawah Gratis (Bombastis) Tanah Datar masuk 16 besar dalam penilaian tahap II Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tingkat Nasional Tahun 2023. Sebelumnya Bombastis juga keluar sebagai yang terbaik di Sumatera Barat pada Penilaian Tahap I.

Bupati Tanah Datar Eka Putra tampil memukau memaparkan Progul Bombastis tersebut di hadapan Tim Penilai.

Dalam paparannya yang diawali dengan 2 (dua) buah pantun, Bupati Eka Putra tampil maksimal dan berhasil memukau 5 orang tim penilai yang terdiri dari dua orang tim penilai utama yaitu Agustin Arry Yanna, S.S, M.A dan Ir. Herman Wahab, M.Sc serta empat orang tim penilai independen diantaranya Prof. Dr. Ir. Hermanto Siregar, M.Ec, Ahmad Misbakhul Hasan, M.Si dan Ir. Syahrial Loetan, MCP.

Proses berjalannya penilaian tahap II PPD Tingkat Nasional tahun 2023 diawali dengan pembukaan oleh tim penilai selama 10 menit, kemudian penayangan video selama 5 menit dilanjutkan paparan selama 20 menit dan terakhir sesi tanya jawab.

Yang paling menarik disini, disaat menyampaikan paparan di hadapkan tim penilai Bupati Eka juga menyelipkan dua buah pantun di tengah pemaparannya sehingga membuat suasana berubah dan tim penilai beserta seluruh hadirin yang berada di ruangan itu bertepuk tangan.

Begitu pula saat sesi tanya jawab, Bupati Eka Putra dibantu Pimpinan DPRD, Kepala BPS dan Dinas terkait berhasil menjawab semua pertanyaan tim penilai dengan baik dan lengkap.

Usai penilaian, Bupati Eka Putra secara khusus menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pimpinan dan Anggota DPRD Tanah Datar, seluruh ASN dan masyarakat yang selama ini selalu mensupport pemerintah dalam menjalankan seluruh Program Unggulan Daerah.

“Kita sudah melakukan semuanya dengan maksimal, harapan kita bersama Tanah Datar mampu mengulang sejarah beberapa tahun yang lalu dan kembali berhasil meraih juara 1 pada penilaian PPD Tingkat Nasional tahun 2023 ini,” pungkasnya.

Turut mendampingi Bupati Eka Putra pada acara yang digelar Kamis (16/03) di Ruang Meeting Milana Maima Hotel Tanah Abang, Jakarta Pusat itu diantaranya: Ketua DPRD Tanah Datar H. Rony Mulyadi Dt. Bungsu, Wakil Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra, SE, Asisten Ekobang Abdul Hakim, Kepala BPS Chardiman, Kepala Bappeda Litbang Alfian Jamrah beserta Jajaran, Kadis Pertanian Sri Mulyani beserta Jajaran dan Kabag Prokopim Dedi Tri Widono.

Penulis: Maryati/Prokopim

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.